regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Bajaj Tetap DIREMAJAKAN

Berita tanggal : 17/01/2012

JAKARTA  – Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, memastikan razia bajaj bukan merupakan kebijakan peremajaan angkutan roda dua tersebut. “Penertiban bajaj hanya bersifat adminstrasi. Peremajaan tetap dilakukan sesuai kemampuan kapasitas barang yang ada,” tegas
Fauzi di Balaikota, Senin (16/1).
Menurut orang nomor satu di ibukota ini program peremajaan bajaj tidak berubah. Setiap bajaj lama bermesin 2 tak akan digantikan satu bajaj 4 tak yang bisa menggunakan bahan bakar gas (BBG).
Penertiban yang saat ini dilakukan adalah terhadap bajaj yang tidak memiliki surat-surat dan jelas-jelas melanggar. Jika bajaj tersebut memang terbukti tidak ada surat-suratnya maka akan dihancurkan. “Pengalaman yang terjadi jika tidak dihancurkan rangka dan as rodanya bisa dibikin bajaj lagi,” kata Fauzi.
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur saat ini bajaj resmi tercatat sebanyak 14.424 unit, dan 2755 diantaranya bajaj BBG. “Jumlah ini tidak boleh ditambah karena dari perhitungan telah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Tapi kenyataan di jalan tidak demikian. Banyak dari mereka menggandakan surat dan memalsukan plat nomor. Nah, merekalah yang kami tertibkan,” ujar Pristono.
Sementara itu dari razia yang digelar Senin (16/1), sedikitnya 34 bajaj ‘bodong’ berhasil ‘dikandangkan,’ Puluhan pemilik bajaj ini tak segera menyerahkan surat-surat resmi sebagai bukti kelengkapan kendaraan asal India ini, maka dengan terpaksa pihaknya memusnahkan
bajaj tersebut. “Kami telah memberikan waktu bagi pemilik bajaj untuk menunjukkan bukti surat-surat jika ingin bajajnya dikembalikan.”
Puluhan bajaj yang dikandangkan ini diperoleh dari lima wilayah kota. Dengan rincian, 10 bajaj di Jakarta Timur, 5 bajaj di Jakarta Pusat, 6 bajaj di Jakarta Barat, 5 bajaj di Jakarta Selatan, 2 bajaj di Jakarta Utara, dan dalam operasi razia yang dilakukan Dishub DKI sendiri ada 6 bajaj.(guruh/b)

sumber : http://www.poskotanews.com/2012/01/17/bajaj-tetap-diremajakan/
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana
Belanja Hemat : 
- Obral Buku Murah
- LED AOC new Only 650rb 
- Belanja Hemat Asesoris Komputer & Elektronik

Tidak ada komentar: