regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Anda Tipe Pemegang Uang Seperti Apa?

Artikel tanggal : 27/01/2012
Rasa bahagia yang Anda dapat dengan menabung ternyata tidak sejalan dengan banyaknya uang yang dimiliki di bank.

Setiap individu memiliki gaya pengelolaan uang sendiri-sendiri. Bila gaya ini diterapkan dengan terlalu ekstrem, akibatnya dapat mengganggu kondisi finansial. Dengan memahami gaya saat memegang atau mengatur uang, Anda akan bisa lebih leluasa saat mengeluarkannya, serta terjauh dari masalah keuangan yang sebenarnya tidak perlu.

Nah, seperti apa cara Anda memegang uang dalam kehidupan sehari-hari? Coba cari tahu di bawah ini dan ketahui bagaimana memaksimalkannya.

1. Si Hobi Belanja
Ciri-ciri: Anda sering berbelanja untuk memberi hadiah bagi diri sendiri. Berbelanja juga menjadi jalan untuk memperbaiki suasana hati atau merasa lebih cantik.

Solusi: "Cobalah mengarahkan energi Anda ke sesuatu yang sifatnya lebih sehat," kata ahli keuangan Farnoosh Torabi. Alih-alih berbelanja untuk menyenangkan hati, lakukan hal-hal yang lebih berguna dan minim biaya, seperti berolahraga, meditasi, atau menonton film di rumah.

2. Si Tukang Utang
Ciri-ciri: Anda tidak pernah tahu jumlah uang yang dimiliki--dan tidak pernah mau tahu. Anda mungkin sering terlilit utang dan hidup berdasarkan gaji bulanan, sambil berharap suatu hari tiba-tiba Anda secara ajaib bisa terbebas dari masalah keuangan yang tak berkesudahan.

Solusi: "Mintalah bantuan orang lain untuk mengawasi keuangan Anda," saran Brent Kessel, CFP, penulis The Money and Spirit Workshop. Sebagai langkah awal, ketahui berapa jumlah uang Anda dan seperti apa situasi keuangan yang dihadapi. Kemudian, mintalah bantuan teman atau perencana keuangan untuk mengelolanya dengan lebih baik serta melakukan perubahan sedikit demi sedikit.

3. Si Gemar Menabung
Ciri-ciri: Anda senang mengumpulkan uang agar merasa lebih aman. Masalahnya, rasa bahagia yang Anda dapat ternyata tidak sejalan dengan banyaknya uang yang dimiliki di bank.

Solusi: "Alokasi dana dengan jumlah tertentu untuk hal-hal yang bisa membuat Anda bahagia," saran Kessel. Ini bisa berupa membeli CD lagu atau diamalkan pada orang yang membutuhkan. Mengeluarkan uang mungkin akan membuat Anda jadi resah, namun berusahalah untuk mengatasi perasaan itu. Perlahan-lahan Anda akan berubah.

sumber : http://female.kompas.com/read/2012/01/27/09183552/Anda.Tipe.Pemegang.Uang.Seperti.Apa
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana
Belanja Hemat : 
- Obral Buku Murah
- LED AOC new Only 650rb 
- Belanja Hemat Asesoris Komputer & Elektronik

Tidak ada komentar: