regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Situs Buddha Tidur Selamat dari Banjir

Berita tanggal : 16/12/2011
Patung Budha Tidur di salah satu situs di Bang Sai, Ayutthaya.
AYUTTHAYA Situs-situs bersejarah Buddha di Ayutthaya sempat terendam banjir selama September-November lalu. Namun, kini situs-situs yang mirip candi-candi di Jambi dan Riau, Sumatera, itu sudah bersih kembali.
Di salah satu situs dengan patung Buddha Tidur di Bang Sai, misalnya, terlihat seperti tidak pernah diterjang krisis banjir. Lumpur dan sampah sudah dibersihkan. Sang Buddha pun terlihat tersenyum tertidur beralaskan bunga-bunga teratai.
Wartawan Kompas, Neli Triana, dari Thailand, Jumat (16/12/2011) ini, melaporkan, toko-toko suvenir di sekeliling situs juga mulai buka dan siap menawarkan kerajinan khas Thailand kepada para turis.
Beberapa turis bule juga mulai mendatangi lagi Ayutthaya. Sebagian dari mereka tampak santai dengan kamera untuk mengabadikan momen dan bersepeda keliling kota menemukan situs yang begitu banyak tersebar di setiap sudut Bang Sai.
Meski baru melewati krisis, kesiapan melayani turis di Thailand memang luar biasa. Sebagai contoh kecil, fasilitas toilet yang ada di setiap obyek wisata bersih dengan persediaan air mencukupi.
Di beberapa tempat, fasilitas toilet dapat digunakan gratis. Sementara di beberapa tempat lain harus membayar 10 bath atau sekitar Rp 3.000 per orang.

sumber : http://internasional.kompas.com/read/2011/12/16/10575324/Situs.Buddha.Tidur.Selamat.dari.Banjir
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana
Belanja Hemat : 
- Obral Buku Murah
- LED AOC new Only 650rb 
- Belanja Hemat Asesoris Komputer & Elektronik


Tidak ada komentar: