regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Sambut Tahun Baru, Tugu Tutup Lebih Awal & Monas Bersolek

Berita tanggal : 31/12/2011

Jakarta - Kawasan Monas selalu dijadikan titik warga Jakarta merayakan malam Tahun Baru setiap tahunnya. Persiapan demi persiapan dilakukan untuk warga Jakarta yang akan berpesta nanti malam.

Pantauan detikcom, Sabtu (31/12/2011), sebuah panggung besar dengan sound system sedang dipersiapkan. Rencananya malam nanti akan digelar Dzikir Akbar yang akan diselenggarakan oleh kelompok pengajian Majelis Rasulullah.

Pesta kembang api juga rencananya akan digelar di kawasan monas. Namun belum terlihat persiapannya. Lokasi yang menjadi pusat pesta kembang api juga belum diketahui posisinya.

Sementara itu, Tugu Monas sudah ditutup lebih awal yakni pada pukul 12.00 WIB tadi. Hal ini untuk mengantisipasi persiapan pesta malam Tahun Baru.

"Hari ini tutup sampai pukul 12.00 WIB," ujar Kepala Unit Pelayanan Teknis Monas Rini Haryani kepada detikcom, Sabtu (31/12/2011).

Rini menjelaskan penutupan kunjungan ke Tugu Monas ini dilakukan untuk membatasi jumlah pengunjung yang biasanya selalu meningkat menjelang perayaan malam Tahun Baru. Kebijakan tersebut sudah diberlakukan sejak tahun-tahun sebelumnya.

"Kalau hari ini di kawasan Monas ramai menjelang Tahun Baru. Jadi kita tutup lebih awal," jelasnya.

Loket kunjungan ke Tugu Monas pada hari-hari biasa mulai beroperasional pada pukul 08.00-15.00 WIB. Sementara per 1 Januari 2012, jumlah kunjungan akan dibatasi hanya 2 ribu pengunjung.

"Supaya pengunjung nyaman dan aman. Pada hari biasanya, pengunjung bisa sampai 2.500-3.000 orang per hari," paparnya.

Pantauan detikcom, Tugu Monas sudah ramai dikunjungi oleh warga sejak pagi. Pengunjung yang rata-rata keluarga dan anak muda ini terlihat antre di pintu loket masuk Tugu Monas.

Sementara di kawasan Monas, sejumlah warga terlihat ada yang jalan santai, bersepeda dan berfoto bersama keluarganya.

(mpr/nik)

sumber :  http://images.detik.com/content/2011/12/31/10/Monas-dalam.jpg
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana
Belanja Hemat : 
- Obral Buku Murah
- LED AOC new Only 650rb 
- Belanja Hemat Asesoris Komputer & Elektronik



Tidak ada komentar: