regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Robot Terbang Siap Bangun Menara

Berita tanggal : 04/12/2011

ORLEANS - Robot dalam dunia industri biasanya digunakan untuk perakitan mobil, membawa material dalam sebuah pabrik dan membersihkan sesuatu. Kini, sebuah robot akan digunakan untuk tujuan seni, membangun sebuah menara dari kotak polystyrene.

Hebatnya, robot akan membangun menara sambil terbang. Saat ini, seperti diberitakan Daily Mail, Kamis (1/12/2011), robot yang disebut quadcopters itu tengah menjalani pre-set flight program untuk mendirikan instalasi menara di FRAC Center di Orleans, Perancis.

Pembangunan instalasi menara dengan robot terbang itu adalah prakarsa firma arsitek Swiss, Gramazio & Kohler dan pakar robotik  Raffaello d’Andrea. Menara nantinya akan memiliki ukuran tinggi 6 meter dan lebar 3,35 meter. Sebanyak 1.500 kotak polystyrene akan menjadi bahan bakunya.

Sebanyak 50 robot terbang nantinya akan dikerahkan untuk membangun menara yang diberi nama Flight Assembled Architecture. Meski banyak, tak ada bahaya. Robot tak akan bertabrakan satu sama lain karena telah dilengkapi sensor yang mendeteksi gerakan robot lain. Rencananya, instalasi menara akan diselesaikan Februari 2012.

sumber : http://sains.kompas.com/read/2011/12/04/17222960/Robot.Terbang.Siap.Bangun.Menara
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana
Belanja Hemat : 
- Obral Buku Murah
- LED AOC new Only 650rb 
- Belanja Hemat Asesoris Komputer & Elektronik





Tidak ada komentar: