regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Mengisi BBM, Mobil Terbakar

Berita tanggal : 02/12/2011

Sebuah mobil Suzuki Futura terbakar saat mengisi premium di SPBU Sugihan, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Kamis (1/12/2011) malam.

SEMARANG — Sebuah mobil Suzuki Futura warna hijau metalik bernomor polisi AD 8465 PD terbakar, ketika sedang diisi bahan bakar minyak premium di SPBU di Desa Sugihan, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
Jumat, pemilik mobil, yang tinggal di Desa Kebonan, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali, Jateng, Kamis (1/12/2011) malam, mengisi premium di SPBU Sugihan. Ketika petugas mulai mengisi, tiba-tiba terjadi hubungan pendek arus listrik pada aki yang akhirnya menyebabkan mobil itu terbakar seketika.
Seorang warga yang tinggal di depan SPBU, Suhardi (53), mengungkapkan, begitu pulang dari menjemput anaknya, ia melihat mobil sudah terbakar. Saat itu juga, warga sekitar segera berinisiatif membantu memadamkan api.
"Kami menggunakan pemadam api yang ada di SPBU sebelum pemadam kebakaran datang. Sekitar 30 menit kemudian, api baru berhasil padam," kata Suhardi.
Pemilik SPBU, H Sarjono, menolak berkomentar atas peristiwa itu. Ia mengatakan, saat kejadian ia sedang membawakan pengajian sehingga tidak tahu apa-apa.
Kepala Kepolisiann Sektor Tengaran Ajun Komisaris Bambang Sutanto mengatakan, kebakaran dipicu oleh aki mobil yang mengalami hubungan pendek. Akibat peristiwa itu, mobil terbakar habis dan mesin pompa ikut terbakar.
Kerugian pemilik mobil diperkirakan Rp 40 juta dan pemilik SPBU Rp 60 juta sehingga total kerugian adalah Rp 100 juta.
"Ini adalah musibah sehingga penyelesaiannya secara kekeluargaan. Si pemilik mobil juga masih shock. Sedangkan pemilik SPBU juga tidak menuntut apa-apa," kata Bambang.

sumber : http://regional.kompas.com/read/2011/12/02/0752064/Mengisi.BBM.Mobil.Terbakar
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana
Belanja Hemat : 
- Obral Buku Murah
- LED AOC new Only 650rb 
- Belanja Hemat Asesoris Komputer & Elektronik



Tidak ada komentar: