regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Megawati: Negara Salah Urus

Berita tanggal : 12/12/2011
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
KOMPAS.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kembali memberikan kritik pedas terhadap pemerintahan SBY-Boediono. Mega dalam pembukaan Rakernas I PDI-P di Hotel Haris, Bandung, Jawa Barat, menyatakan, proses berjalannya pemerintahan saat ini seakan negara salah urus.


Dikatakan, pengelolaan negara telah kehilangan semua dimensi politik dan ideologi. Bangsa seakan berhenti sebagai pemerintah atau rezim dengan durasi hidup lima tahunan dengan visi dan misi berbeda.
"Pengelolaan negara saat ini telah dilihat dari kacamata yang sangat teknokratik dan berjangka pendek, seakan sedang mengelola perusahaan. Proses depolitisasi dan de-ideologi negara dan bangsa ini, sangatlah berbahaya," kata Megawati, Senin (12/12/2011).
Ia mengatakan, Indonesia yang besar sangat tidak tepat kalau dikelola secara pragmatis.
"Indonesia terlampau besar untuk dikelola melalui visi dan misi orang perorang. Apalagi, dalam jangkauan waktu lima tahunan yang begitu singkat. Cara pandang yang mereduksi konsepsi negara dan bangsa, semakin berantakan karena berjalan dalam situasi di mana korupsi semakin meluas," kecam Megawati.
Rakernas kali ini dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Jawa Barat Yusuf  Efendi. Hadir pula sejumlah politisi di luar PDI-P seperti Ketua Fraksi PKS Mustafa Kamal, Ketua MPR Taufik Kiemas, dan Wakil Ketua DPR Pramono Anung. Selain itu terlihat pula mantan KSAD Ryamizard Ryacuddu, mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi serta beberapa tokoh politik lain.

Rakernas kali ini, diikuti 1.200 pengurus DPP dan DPD PDI-P seluruh Indonesia. Termasuk, 71 DPC PDI-P Pelopor.

Pengelolaan negara saat ini telah dilihat dari kacamata yang sangat teknokratik dan berjangka pendek, seakan sedang mengelola perusahaan.


sumber : http://nasional.kompas.com/read/2011/12/12/11474784/Megawati.Negara.Salah.Urus
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana
Belanja Hemat : 
- Obral Buku Murah
- LED AOC new Only 650rb 
- Belanja Hemat Asesoris Komputer & Elektronik





Tidak ada komentar: