regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Liburan Minus Stres

Berita tanggal : 28/12/2011

Liburan seharusnya menjadi saat-saat bersantai. Namun, kecenderungannya saat ini tingkat stres justru meningkat saat berlibur, baik karena kemacetan jalan menuju luar kota maupun perjalanan yang tak sesuai rencana.

Anda bisa mengubah semua itu. Ciptakan rasa damai dan gembira selama liburan dengan meluangkan waktu 5-10 menit untuk mengalami damai. Carilah tempat duduk yang nyaman, lalu duduklah dengan tegak. Lebih disarankan jika Anda duduk di luar ruangan atau di dekat jendela yang menghadap taman.

Lemaskan seluruh otot dan pejamkan mata. Pusatkan perhatian dengan tarikan napas yang dalam. Rasakan tarikan napas yang masuk dan keluar. Bila pikiran mulai melantur, kembalilah pada aturan napas.

Kini, perhatikan dengan penuh kesadaran pemandangan yang tersaji di hadapan Anda. Resapi bau udara dan sensasi yang Anda rasakan pada kulit, mungkin hangatnya matahari, suara hujan, atau gerakan daun. Semakin dalam Anda fokus pada lingkungan sekitar, rasakan kedamaian dalam diri.

Pada awalnya mungkin akan terasa sulit melakukan meditasi ini. Tak perlu memaksakan diri, biarkan diri Anda berlatih sampai tercapai ketenteraman seutuhnya.


sumber : http://health.kompas.com/read/2011/12/28/11442251/Liburan.Minus.Stres
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana
Belanja Hemat : 
- Obral Buku Murah
- LED AOC new Only 650rb 
- Belanja Hemat Asesoris Komputer & Elektronik


Tidak ada komentar: