regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Gerhana Bulan Sebabkan Tinggi Gelombang 7 Meter

Berita tanggal : 11/12/2011

PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Kota Pekanbaru menyatakan, Gerhana Bulan Total (GBT) pada Sabtu (10/12/2011) malam berpotensi menyebabkan munculnya gelombang air laut setinggi tujuh meter di sebagian perairan Provinsi Riau.
"Prediksi tinggi gelombang hingga mencapai tujuh meter itu berkemungkinan akan melanda perairan Riau bagian tengah, seperti Dabo Singkep, Matak, Tarempa, dan Natuna," kata Analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Ardhitama, Minggu (11/12/2011) di Pekanbaru.
Ia menambahkan, di perairan Riau bagian timur, tinggi gelombang diperkirakan masih berkisar antara setengah dan satu meter. Di perairan Riau bagian barat, seperti Tembilahan, Kabupaten Meranti, dan sebagian perairan Bengkalis, tinggi gelombang maksimal diperkirakan mencapai 1,5 meter.
Untuk wilayah perairan Riau lainnya yang berseberangan dengan perairan Provinsi Kepulauan Riau, meliputi perairan Batam, Laut Singapura, Tanjung Pinang, dan Tanjung Balai Karimun, gelombang air laut diperkirakan akan naik 1,5-3 meter.
"Dengan berbagai gejala buruk di perairan ini, BMKG Stasiun Pekanbaru mengimbau secara resmi kepada masyarakat khususnya para nelayan untuk tetap waspada dan mengurangi kegiatan di perairan Riau," kata Ardhitama.
Ia mengatakan, gelombang tinggi air laut itu kemungkinan mulai terjadi pada hari ini hingga (Senin 12/12/2011) besok. Potensi gelombang tinggi ini, kata Ardhitama, belum pernah diperkirakan sebelumnya. Penyebabnya kemungkinan besar karena terjadinya GBT pada Sabtu malam tadi.
Di Pekanbaru, GBT terlihat jelas pada Sabtu malam mulai dari pukul 21.15 hingga lima menit sebelum jarum jam menunjuk pukul 22.00 WIB.
 

sumber : http://regional.kompas.com/read/2011/12/11/10515380/Gerhana.Bulan.Sebabkan.Tinggi.Gelombang.7.Meter
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana
Belanja Hemat : 
- Obral Buku Murah
- LED AOC new Only 650rb 
- Belanja Hemat Asesoris Komputer & Elektronik





Tidak ada komentar: