regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Biar Fit Jangan Habiskan Waktu Akhir Pekan dengan Nonton TV

Berita tanggal : 10/12/2011

Jakarta, Menonton televisi memang bisa memberikan hiburan tersendiri. Tapi terlalu banyak menonton televisi dapat membuat Anda malas dan justru dapat menumpuk penyakit, apalagi di akhir pekan. Jika ingin sehat, jangan habiskan waktu akhir pekan Anda dengan hanya menonton televisi.

Kebanyakan orang ingin bersantai di akhir pekan. Namun jika Anda ingin sehat dan bugar, jangan hanya menghabiskan waktu untuk berlama-lama di depan televisi. Tetaplah aktif bergerak melakukan hal-hal yang menyenangkan di akhir pekan.

Berikut beberapa tips yang membantu Anda tetap aktif bergerak di akhir pekan, seperti dilansir Lifemojo, Sabtu (10/12/2011):

1. Bangun pagi meski akhir pekan
Akhir pekan identik dengan bermalas-malasan di tempat tidur. Namun bangun siang dan bermalas-malasan hanya akan membuat Anda lemas dan tidak bertenaga. Cobalah tetap bangun pagi meski di akhir pekan. Anda bisa bangun lebih siang tapi sebaiknya tidak lebih dari 2 jam.

2. Pergi jalan-jalan
Cara terbaik untuk menyingkirkan rasa kantuk pagi hari adalah dengan bangun pagi dan pergi berjalan-jalan. Setelah berjalan-jalan pagi, Anda akan merasa bersemangat dan segar sepanjang hari.

3. Jika Anda jarang berolahraga di hari kerja, maka jangan lakukan olahraga berlebihan di akhir pekan
Sebagian besar orang tidak mendapatkan waktu olahraga yang cukup di hari kerja, sehingga ia akan melakukan olahraga sebanyak mungkin di akhir pekan. Padahal kondisi ini bisa membahayakan dan melukai dirinya sendiri. Kondisi ini sering disebut dengan weekend warrior syndrome.

Orang yang memaksakan diri olahraga berlebihan bisa memicu cedera seperti shin splints atau menyebabkan stres pada otot. Kondisi ini jelas bukan cara yang tepat untuk berolahraga.

4. Melakukan olahraga di luar ruangan
Saat akhir pekan seseorang akan memiliki waktu lebih banyak untuk berolahraga, untuk itu cobalah melakukannya di luar ruangan. Hal ini akan membuatnya merasa lebih energik serta lebih cenderung untuk terus melakukannya.

Akhir pekan yang dilewati dengan tepat bisa memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh, seperti meningkatkan kualitas hidup, mencegah kelelahan, memiliki pola tidur yang lebih baik dan mengurangi stres.


(mer/ir)

sumber : http://www.detikhealth.com/read/2011/12/10/080334/1787795/766/biar-fit-jangan-habiskan-waktu-akhir-pekan-dengan-nonton-tv?l1101755
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana
Belanja Hemat : 
- Obral Buku Murah
- LED AOC new Only 650rb 
- Belanja Hemat Asesoris Komputer & Elektronik




Tidak ada komentar: