regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Anak Berkacamata karena Keturunan?

Berita tanggal : 21/12/2011

TANYA:

Siang dokter, saya ingin bertanya adakah pengaruh keturunan pada pemakaian kacamata? Mata saya minus 3, demikian juga istri saya yang matanya minus. Anak kami belum genap berusia 5 tahun tapi dari hasil pemeriksaan di optik matanya minus 1.

Saya lihat tidak ada kebiasaannya yang mengganggu matanya, kecuali ia memang suka menonton TV. Bagaimana pengaruh keturunan pada mata seseorang. Saya memang belum membawa anak saya ke dokter mata. Mohon bantuan penjelasan dokter. Terima kasih.

Abraham (34), Depok

JAWAB :

Faktor keturunan seringkali memegang peranan penting dalam hal kelainan refraksi mata. Pada anak yang kedua orangtuanya memakai kacamata (minus) kemungkinan ia menderita kelainan refraksi (mata minus) adalah lebih besar dibandingkan pada anak yang kedua orangtuanya tidak mengalami kelainan refraksi.

Faktor lain yang memperberat adalah kebiasaan menonton tv/bermain komputer yang terlalu lama, posisi membaca yang salah/kurang penerangan, dapat menyebabkan risiko yang menjadi lebih besar.

Sebaiknya segera periksakan si kecil ke dokter spesialis mata, jangan hanya ke optik karena kondisi kelainan refraksi (mata minus, silindris, dan sebagainya) pada anak memerlukan analisis yang lebih mendalam dibandingkan hanya dengan menggunakan kacamata minus saja.

sumber : http://health.kompas.com/read/2011/12/21/10194985/Anak.Berkacamata.karena.Keturunan
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana
Belanja Hemat : 
- Obral Buku Murah
- LED AOC new Only 650rb 
- Belanja Hemat Asesoris Komputer & Elektronik

Tidak ada komentar: