regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Wah, Es Seukuran New York 'Lahir' di Antartika

Berita tanggal : 05/11/2011

London – Es seukuran New York siap memisahkan diri dari Pine Island Glacier, Antartika. Proses ‘kelahiran’ ini diamati dan difoto Operation Ice Bridge NASA bulan lalu. Seperti apa?
“Saat ini kita sedang menyaksikan bagaimana proses kelahiran ini dan ini sangat menarik,” kata ilmuwan Michael Studinger di proyek ini. Belum pernah ada yang menerbangkan instrumen pencintraan laser 3D di retakan yang berkembang aktif seperti ini, lanjutnya.
Terakhir kali Pine Island Glacier ‘melahirkan’ bongkahan es-nya terjadi pada 2001. Di sisi lain, para ilmuwan juga memiliki kekhawatirannya karena bongkahan ini sangat besar dan tidak stabil. Ilmuwan menyebutnya sumber terbesar ketidakpastian di proyeksi meningkatnya ketinggian air laut global.
NASA mengkui proses ini merupakan bagian proses alam. “Umumnya Anda tak akan punya kesempatan menyaksikan hal semacam ini karena Anda tak ada disana di waktu yang tepat. Namun kali ini kita akan mendapat kesempatan itu,” tutup John Sonntag anggota proyek Operation Ice Bridge seperti dikutip DM. [mor]

sumber :  http://teknologi.inilah.com/read/detail/1792870/wah-es-seukuran-new-york-lahir-di-antartika
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: