regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Tahukah Anda 'Apa' Pengendali Nafsu Makan Manusia?

Berita tanggal : 07/11/2011

London – Tak ada manusia yang bisa hidup tanpa makan. Namun tahukah Anda, ‘siapa’ berada di balik keinginan manusia untuk makan banyak?
Ahli bakteri Rob Knight dari University of Colorado mengatakan, bakteri usus menjadi pihak yang ‘mengendalikan’ keinginan manusia makan banyak. Bahkan bakteri ini bisa membuat manusia gelisah jika manusia tak segera makan.
Pada orang obesitas, bakteri yang ada berbeda dengan lainnya. Pada orang ini, bakteri cenderung mengonsumsi energi lebih dan hal ini membuat ‘rumahnya’ juga melakukan hal serupa.
“Bakteri ini tak begitu baik dalam mengekstrak makanan. Mereka hanya sangat lapar,” papar Knight.
Tak hanya itu, bakteri ini juga akan bisa memenangkan ‘voting’ saat memilih makanan di rumah makan, lanjutnya. Hasil riset menunjukkan, jumlah bakteri ini lebih banyak pada orang obesitas dibanding orang sehat.
Menurut Knight, hasil riset ini juga berguna untuk penelitian sel induk. “Dalam hal potensi kesehatan manusia, sel induk menjadi salah satu dari dua area yang sangat menjanjikan untuk diteliti. Mikroba selalu terlibat di tiap penelitian,” katanya seperti dikutip DM.
Seperti diketahui, perut merupakan salah satu lingkungan biologis paling keras dan menjadi rumah sekitar 128 jenis bakteri yang populasinya bisa mencapai miliaran. [mor]

sumber :  http://teknologi.inilah.com/read/detail/1793038/tahukah-anda-apa-pengendali-nafsu-makan-manusia
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: