regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

SBY Suka Pelajaran Matematika dan Bahasa

Berita tanggal : 30/11/2011

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku menyukai mata pelajaran matematika dan bahasa semasa bersekolah di kota kelahirannya di Pacitan, Jawa Timur. Kecintaan Kepala Negara terhadap dua mata pelajaran tersebut tak lepas peran gurunya yang mampu menjadi panutan.

Matematika telah membantu mendorong karier saya di militer. Begitu pula bahasa. 
"Matematika telah membantu mendorong karier saya di militer. Begitu pula bahasa. Saya ingin mencontoh guru saya yang mengajar matematika dan bahasa," kata Presiden ketika membuka Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun ke-66 Persatuan Guru RI di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/11/2011).
Hal ini diutarakan Presiden sebagai bagian dari koreksinya bahwa masih ada sebagian guru yang belum mampu menjadi panutan bagi para murid-muridnya. Presiden kemudian mendorong para guru untuk dapat menjadi panutan bagi para peserta didik.
Koreksi Presiden lainnya terkait kinerja sebagian guru yang belum banyak berubah. Padahal, kata Presiden, banyak guru yang telah lulus sertifikasi dan menerima tunjangan profesi dan tunjangan khusus.
"Koreksi lainnya, ada sejumlah saudara kita yang diharapkan memiliki tanggung jawab untuk mengelola sekolahnya agar lebih bagus sehingga dengan demikian lingkungan sekolah dapat menjadi bagian dari character building. Mari kita perbaiki lingkungan sekolah," kata Presiden.
Turut hadir pada peringatan tersebut Ibu Negara Ani Yudhoyono, Ketua MPR RI Taufiq Kiemas, Ketua DPR RI Marzuki Alie, Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Menteri Agama Suryadharma Alie, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumilar, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Ketua PB PGRI Sulistiyo, dan sekitar 4.500 guru dari Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

sumber : http://edukasi.kompas.com/read/2011/11/30/12183070/SBY.Suka.Pelajaran.Matematika.dan.Bahasa
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: