regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Obama Cium Bibir Hugo Chavez di Iklan Benetton

Berita tanggal : 17/11/2011

Jakarta - Iklan terbaru Benetton menampilkan gambar-gambar yang provokatif. Dalam iklan tersebut 11 pimpinan dunia, seperti Barack Obama dan Hugo Chavez, berciuman bibir.

Seperti dikutip dari Huffington Post, dalam iklan terbaru Benetton ada 11 pemimpin dunia yang ditampilkan. Mereka adalah Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Presiden Venezuela Hugo Chavez, Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu, Kanselir Jerman Angela Merkel, Presiden Prancis Nicolas Sarkozy, Pemimpin Korea Utara Kim Jong-il, Presiden Korea Selatan Lee Myung-bak, Paus Benediktus XVI, ulama Muslim paling senior di Mesir, Sheikh Ahmed al-Tayeb dan Perdana Menteri China Hu Jintao.

Kesebelas pemimpin dunia itu ditampilkan Benetton saling berciuman bibir. Obama berciuman bibir dengan orang yang sering menentangnya, Hugo Chavez, Paus dengan al-Tayeb, Mahmoud Abbas dengan Benjamin Netanyahu, Angela Markel dengan Nicolas Sarkozy, dan Kim Jong-il dengan Lee Myung-bak. Obama juga berciuman bibir dengan Hu Jintao.

Tentu saja seluruh foto dalam iklan tersebut adalah hasil photoshop. Menurut Pimpinan Benetton, Alessandro Benetton, iklan yang diluncurkan di Paris, Rabu (16/11/2011) itu memang untuk mengkampanyekan perdamaian (unhate).

"Gambar itu sangat kuat. Tapi kami ingin pesan yang kuat juga. Kami tidak bermaksud melecehkan para pemimpin itu. Kami menganggap mereka figur yang bisa membuat pernyataan tentang persaudaraan melalui ciuman," jelas Alessandro.

Rencananya Benetton juga akan melakukan sejumlah gerakan untuk mengajak kaum muda mempromosikan iklan perdamaian itu. Mereka ingin kaum muda menempel iklan tersebut di dinding-dinding di tempat-tempat strategis seperti di Tel Aviv, New York, Rima, Milan dan Paris.

Tidak lama setelah diluncurkan, iklan Benetton langsung diprotes. Vatikan meminta iklan tersebut dihentikan peredaraannya. Gambar Paus sedang mencium al-Tayeb juga diganti.

"Iklan ini tidak menghargai Paus, menyinggung kepercayaan dan contoh nyata bagaimana iklan bisa merusak aturan dasar dalam menghormati orang lain demi mendapatkan perhatian melalui hal yang provokatif," ujar juru bicara Vatican, Pendeta Federico Lombardi.

sumber : http://www.wolipop.com/read/2011/11/17/133016/1769329/233/obama-cium-bibir-hugo-chavez-di-iklan-benetton?w992201835
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: