regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Masuk Ruangan dan Lupa yang Harus Dilakukan?

Berita tanggal : 22/11/2011

Indiana – Pasti Anda pernah mengalami kejadian saat memasuki suatu ruangan namun tiba-tiba terlupa ingin melakukan apa di ruangan itu? Kini misteri itu telah terpecahkan.
Menurut para profesor psikologi Gabriel Radvansky dari University of Notre Dame, hal ini terjadi akibat adanya selang ingatan. “Memasuki atau melewati jalan memberi ‘batas peristiwa’ dalam pikiran yang memisahkan episode aktivitas dan menghilangkannya,” katanya seperti dikutip UPI.
Mengingat keputusan atau aktivitas yang dilakukan dalam ruang berbeda sulit dilakukan karena sudah terkotak-kotak, lanjutnya. Dalam beberapa pengujian di lingkungan nyata atau virtual, subyek cenderung lupa setelah jalan dibanding bergerak sama jauhnya di satu ruangan.
Hal ini menunjukkan, jalan atau ‘batas peristiwa’ menghambat kemampuan seseorang mengingat atau membuat keputusan di ruang berbeda, tutupnya.
sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1798858/masuk-ruangan-dan-lupa-yang-harus-dilakukan
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: