regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Konsumsi Empat Asupan Ini Saat Banyak Makan

Berita tanggal : 25/11/2011

Akhir pekan, biasanya banyak undangan untuk menghadiri berbagai acara. Beragam makanan lezat, mulai dari yang manis hingga gurih pun tersaji. Jika sudah begini, Anda pasti sulit menahan godaan untuk tak mencicipinya.

Akibatnya, Anda makan lebih banyak dari biasanya. Perut pun terasa sangat penuh. Risiko yang dihadapi setelahnya, bisa jadi kadar gula darah dan tekanan darah meningkat. Untuk mencegahnya, konsumsi saja empat makanan dan minuman berikut.

1. Rempah
Menambahkan rempah-rempah pada makanan Anda, bisa mengurangi efek negatif dari makan berlebihan. Dilansir dari Eatingwell, penelitian 2011 yang dipublikasi dalam The Journal of Nutrition menemukan, seseorang yang mengonsumsi makanan dengan campuran dua sendok makan rempah (rosemary, oregano, kayu manis, kunyit, lada hitam, cengkeh, bubuk bawang
putih dan paprika) kadar trigliserida (kolesterol jahat) lebih rendah, serta tingkat insulin dan antioksidan yang lebih tinggi.

Hal ini setelah mereka mengonsumsi makanan berlemak tinggi, dan saat dibandingkan dengan yang tidak banyak mengonsumsi rempah. Para peneliti menyimpulkan, campuran rempah dapat membantu memperlambat penyerapan lemak. Termasuk, meningkatkan produksi antioksidan untuk membantu menangkal radikal bebas berbahaya, yang dihasilkan saat Anda makan berlebihan.

2. Jus jeruk
Menurut penelitian yang dipublikasi dalam The American Journal of Clinical Nutrition 2010, flavonoid, senyawa antioksidan, bisa mengurangi efek kerusakan jantung akibat konsumsi makanan berlemak dan berkalori tinggi. Dalam studi tersebut juga diketahui, orang yang mengonsumsi sarapan berlemak tinggi dan minum jus jeruk, level radikal bebas berbahayanya, cukup rendah.
3. Buah
Jika Anda banyak mengonsumsi makanan berlemak tinggi, seimbangkan dengan konsumsi buah-buahan. Pilih buah yang mengandung kadar antioksidan tinggi seperti, anggur, kiwi dan cherry. Ini akan meminimalisir efek buruk dari lemak.

4. Cuka apel

Setelah mengonsumsi makanan berkarbohidrat tinggi, segera konsumsi satu sendok makan cuka apel. Campur saja dengan segelas air jika Anda tak kuat dengan rasa asamnya. Cara ini bisa mengurangi kadar gula dalam darah. (ren)

sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/267097-konsumsi-empat-makanan-ini--saat-banyak-makan
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: