regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Kebugaran Tubuh yang Rendah Bisa Membunuh

Berita tanggal : 12/10/2011

Jakarta, Kenapa olahraga itu penting? Itu karena olahraga bisa membuat tubuh bugar. Dengan tubuh bugar orang jadi tidak mudah sakit, sebaliknya kebugaran tubuh yang rendah bisa membunuh manusia karena orang jadi gampang sakit.

Penyakit kronis seperti diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan stroke, sudah menjadi momok di masyarakat. Kebugaran dan olahraga adalah obat terbaik untuk mencegah dan mengelola penyakit kronis, yang menjadi penyebab utama kematian di seluruh dunia.

"Obesitas hanyalah gejala dari penyakit yang didasari gaya hidup kurang gerak. Kebugaran yang rendah yang membunuh Anda, bukan kelebihan berat badan," ujar Dr Robert Newton, profesor di Edith Cowan University School of Exercise, Biomedical and Health Sciences, seperti dilansir timeofindia, Sabtu (11/11/2011).

Newton mengatakan 'pertempuran' melawan obesitas saat ini tidak efektif dalam mengendalikan peningkatan penyakit kronis serta biaya yang terkait untuk mengelola dan menyembuhkan penyakit-penyakit tersebut.

"Olahraga adalah obat yang paling efektif untuk pencegahan dan pengelolaan penyakit kronis, masalah yang bertanggung jawab pada sekitar 80 persen dari pengeluaran kesehatan kita," kata Dr Newton.

Menurutnya, risiko kematian dari seseorang dengan berat badan normal tetapi tidak bugar adalah sekitar 3 kali lebih tinggi ketimbang risiko kematian seseorang yang gemuk tapi bugar.

Studi skala besar menunjukkan bahwa meresepkan olahraga dapat memberikan hasil medis yang sama seperti dengan meresepkan obat-obatan farmasi dalam pengobatan penyakit, termasuk pada pengobatan diabetes tipe-2 dan kanker payudara.

"Kampanye meresepkan olahraga dapat menghasilkan peningkatan yang sama dalam tingkat kelangsungan hidup pasien kanker payudara seperti kemoterapi terkemuka, tanpa efek samping buruk," tutup Dr Newton.

(mer/ir)

sumber : http://www.detikhealth.com/read/2011/11/12/080358/1765928/766/kebugaran-tubuh-yang-rendah-bisa-membunuh?l991101755
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: