regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Ilmuwan Ungkap 'Dalang' Parahnya Kekeringan Dunia

Berita tanggal : 01/11/2011

Boulder – Ilmuwan Amerika Serikat (AS) mengungkap fakta mengejutkan pemicu meningkatnya kekeringan di dunia. Ingin tahu?
Menurut ilmuwan, faktor utama perubahan iklim dalam meningkatnya frekuensi kekeringan ini disebabkan karena ulah manusia.
Ilmuwan National Oceanographic and Atmospheric Administration (NOAA) mengatakan, kekeringan di musim dingin mulai menjadi hal biasa di Mideterania dan perubahan iklim dari aktivitas menjadi penyebabnya.
“Besarnya dan frekuensi kekeringan yang terjadi terlalu besar jika hanya disebabkan karena variabilitas alam sendiri. Hal ini jelas kabar buruk bagi wilayah yang telah mengalami kekurangan air karena akan sulit mengembalikan kondisi menjadi normal,” papar Martin Hoerling dari Earth System Research Laboratory NOAA di Boulder, Colorado.
Tim Hoerling menemukan pola meningkatnya kekeringan di musim dingin ini telah meluas ke Gibraltar hingga Timur Tengah. Selain itu, tim menyimpulkan, perubahan iklim akibat gas rumah kaca menjadi dalang meningkatnya kekeringan antara 1902-2010.
Mediterania telah lama dianggap sebagai ‘titik panas’ karena dampak substansial dari perubahan iklim pada 10 tahun terakhir di abad ini serta akibat kelangkaan air di wilayah itu dan meningkatnya populasi dengan cepat seperti dikutip UPI. [mor]

sumber :  http://teknologi.inilah.com/read/detail/1791145/ilmuwan-ungkap-dalang-parahnya-kekeringan-dunia
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: