regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Domain biz.id & my.id Incar Blogger dan UKM Lokal

Berita tanggal : 03/11/2011

Jakarta - Awal tahun depan, Pengelola Nama Domain Indonesia (Pandi) akan merilis dua nama domain baru, biz.id dan my.id. Ini adalah salah satu upaya Pandi agar lebih banyak orang menggunakan domain .id. Selain itu, dua nama domain ini juga dijadikan senjata Pandi dalam membidik target pengguna baru.

"Kami ingin memberikan pilihan domain lain yang secure. biz.id dan my.id menyasar usaha mikro dan kalangan blogger," kata Ketua Pandi Sigit Widodo.

Dikatakannya, saat ini semakin banyak usaha mikro yang ingin merambah internet. Akan tetapi, para pelaku usaha kecil dan menengah tersebut belum terlayani oleh domain co.id yang sudah ada.

"Domain co.id ini digunakan oleh perusahaan besar. Pendaftarannya mengharuskan dokumen perusahaan lengkap dan ini jadi ganjalan bagi usaha kecil. Nah, daripada mereka pakai .com maka kami bidik mereka. Usaha mikro bisa pakai biz.id," papar Sigit.

Domain kedua, yakni my.id terutama membidik blogger. Pandi juga melihat semakin banyak jumlah blogger di Indonesia dan mereka akan membutuhkan identitas di internet. Namun kebanyakan masih lebih suka menggunakan .com untuk nama blog atau website pribadi mereka.

"Menurut kami ini satu pasar yang besar. Maka kami menyediakan my.id untuk kalangan ini," kata Sigit. Meski menandakan identitas legal asal Indonesia, dua nama domain itu bisa juga digunakan untuk pendaftar di luar Indonesia karena bisa lebih bersifat personal, terutama untuk my.id.




( rns / ash )

sumber :  http://www.detikinet.com/read/2011/11/03/093314/1758995/398/domain-bizid-myid-incar-blogger-dan-ukm-lokal?i991101105
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: