regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Diresmikan, Program Perbankan di Sekolah

Berita tanggal : 24/11/2011
Direktur Utama Bank Mandiri, Zulkifli Zaini (kiri), bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mohammad Nuh (tengah) saat meresmikan program Mandiri School Banking, di SMAN Jakarta, Rabu (23/11/2011).
Sebuah program perbankan di sekolah, mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) diluncurkan oleh Bank Mandiri melalui program "Mandiri School Banking", Rabu (23/11/2011), di SMAN 8, Jakarta. Peresmian program ini dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh dan Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini.

Zulkifli mengatakan, Mandiri School Banking merupakan program pengembangan pendidikan melalui pemberian edukasi komprehensif bagi para pelajar di tingkat SD hingga SMA.

"Kami berharap program Mandiri School Banking ini dapat membantu meningkatkan fasilitas sekolah dan menjadi sarana pembelajaran langsung untuk memperluas wawasan pengetahuan para pelajar tentang industri perbankan," kata Zulkifli.

Melalui program ini, pelajar-pelajar Indonesia diharapkan dapat lebih mengerti dan memahami produk serta layanan perbankan secara umum melalui penyediaan sarana pelatihan perbankan serta kunjungan langsung ke cabang Bank Mandiri untuk melihat aktivitas layanannya.

Saat ini, program Mandiri School Banking telah dilaksanakan di 83 sekolah yang terbagi atas 18 sekolah tingkat SD, 22 sekolah tingkat SMP, dan 43 sekolah tingkat SMA, dengan anggaran yang disiapkan mencapai Rp 3,63 miliar. Program ini akan berlanjut di tahun 2012 dengan menargetkan 100 sekolah baru.

Program Mandiri School Banking diharapkan dapat menjadi pendorong dalam mengembangkan Gerakan Indonesia Menabung yang telah dicanangkan sejak tahun lalu. Kegiatan umum yang dapat dilakukan pelajar di laboratorium perbankan ini antara lain berlatih kegiatan perbankan yang dipandu langsung oleh pegawai Bank Mandiri. Selain itu, dalam laboratorium ini juga dapat dilakukan setoran agar lebih mendorong kesadaran siswa akan menabung sejak usia sedini mungkin.

Dalam sambutannya, Mendikbud Mohammad Nuh menyambut baik program perbankan yang diluncurkan di sekolah-sekolah. Menurutnya, ada dua hal penting yang melekat di dalam ilmu perbankan.

Pertama adalah instrumen sosial budaya. Karena masyarakat bisa membentuk budayanya dengan cara menabung. Nilai tentang ketelitian yang terkandung di dalamnya membuat perbankan menjadi sebuah instrumen penting untuk membangun sosial budaya.

"Kedua adalah instrumen ekonomi bisnis. Mudah-mudahan program seperti ini bisa terus dikembangkan di sekolah-sekolah lain," ujarnya.

sumber : http://edukasi.kompas.com/read/2011/11/24/08410325/Diresmikan.Program.Perbankan.di.Sekolah
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: