regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Bayi Termuda Operasi Jantung Saat Baru Berusia 22 Jam

Berita tanggal : 29/11/2011

Whitby, North Yorks, Beberapa bayi lahir dengan kelainan jantung yang harus memerlukan operasi. Namun Toby Drink membuat rekor menjadi pasien operasi jantung termuda di Inggris yang dioperasi saat usianya baru 22 jam.

Belum genap sehari Toby Drink melihat dunia, namun bayi mungil itu sudah harus menjalani operasi besar jantung. Ditubuhnya terpasang serangkaian alat pendukung medis dan kabel-kabel untuk membuatnya tetap hidup.

Toby menderita Hypoplastic Left Heart Syndrome, yaitu kelainan yang membuat jantung sisi kiri gagal untuk terbentuk secara benar. Ia harus menjalani operasi untuk menyelamatkan nyawanya, sejak kesehatannya memburuk secara dramatis pada saat lahir. Ia menjadi pasien operasi jantung termuda di Inggris dengan usia baru 22 jam.

Setelah menjalani 12 jam operasi, Toby yang kini berusia 10 minggu sudah diperbolehkan kembali ke rumah.

"Dia pejuang kecilku. Sangat luar biasanya bila dia jadi pasien termuda (untuk operasi jantung), tetapi bagi saya rekor tidaklah penting. Yang lebih penting adalah dia ada disini sekarang dan dia masih hidup," jelas ibunda Toby, Sophie (25 tahun), seperti dilansir Mirror, Selasa (29/11/2011).

Dokter dan perawat pertama kali menemukan ada yang tidak beres ketika kandungan Sophie berusia 22 minggu. Toby menderita kelainan jantung yang hanya terjadi pada 1 dari 5.000 bayi yang lahir.

"Dokter mengatakan saya punya tiga pilihan, yaitu mengakhiri kehamilan, tidak melakukan apa-apa dan melihat dia mati atau melahirkannya dan melihatnya menjalani semua operasi," kenang Sophie.

Hancurlah sudah perasaan Sophie ketika dokter memberinya tiga pilihan yang sangat berat. Namun setelah berbicara dengan ibu dan ayahnya, Jackie dan Mark, ia memutuskan untuk tetap melahirkan Toby dan akan berusaha melakukan apapun agar dia selamat dan tetap hidup.

"Saya memutuskan tidak akan pernah bisa hidup sendiri jika saya tidak bisa memilikinya," jelas Sophie.

Toby akhirnya lahir diinduksi saat usia kandungan 39 minggu pada 8 September 2011 lalu, dengan berat 3,2 kg. Sophie hanya melihatnya selama 15 menit sebelum ia menjalani operasi jantung di Freeman Hospital, Newcastle.

"Saya sangat takut. Tapi dari pertama kali saya melihat unit jantung, saya tahu kami ada di tangan yang benar. Namun, sedikit menakutkan melihatnya dengan begitu banyak kabel ketika dibawa keluar dari ruang operasi dalam keadaan stabil. Ada begitu banyak mesin di tubuhnya," katanya.

Yang menakjubkan, hanya seminggu setelah operasi, kondisi tubuh Toby sudah cukup membaik untuk bisa kembali pulang ke rumahnya di Whitby, North Yorks.

"Dia sekarang seperti monyet kecil. Jika melihatnya, Anda tidak akan tahu bahwa ada hal traumatik yang pernah terjadi di awal kehidupannya. Hanya jika Anda melihat bekas luka di dadanya baru Anda akan percaya bahwa dia pernah menjalani operasi besar," jelas Sophie.

Sophie tidak pernah berpikir bahwa dia bisa mendekap dan memeluk Toby dengan erat. Dia sangat berterimakasih dengan Freeman Hospital.

Sebelum Toby, pasien termuda yang menjalani operasi jantung di Inggris adalah Rudy Maxwell-Jones saat berusia 36 jam di Birmingham Children’s Hospital pada bulan Juli lalu.


(mer/ir)

sumber : http://www.detikhealth.com/read/2011/11/29/094810/1777817/1300/bayi-termuda-operasi-jantung-saat-baru-berusia-22-jam?l991101755
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: