regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Atasi Kelaparan, Brasil Juaranya

Berita tanggal : 08/11/2011
Pengungsi Somalia, yang baru saja menyeberangi perbatasan ke Etiopia selatan, berkumpul di antara dua tenda, menunggu dipanggil untuk mendapatkan makanan di kamp pengungsi Kobe, Selasa (19/7/2011). Pemerintah Etiopia dan lembaga swadaya masyarakat telah menampung hampir 25.000 pengungsi di kamp itu sejak didirikan tiga minggu lalu.
BRASILIA — Brasil merupakan juara dunia dalam perang melawan kelaparan dan pengalamannya dapat dibagikan kepada negara lain, kata Kepala Program Pangan Dunia (WFP)  Josette Sheeran, Senin (7/11/2011).
"Sebagai pelopor dunia dalam perang melawan kelaparan, Brasil memiliki kekayaan pengalaman yang dapat dibagikan kepada pemerintah yang ingin mempelajari cara mereka bisa mencapai keberhasilan dan menyesuaikannya dengan keadaan di negara mereka sendiri," katanya.
Pejabat PBB tersebut mengeluarkan pernyataan itu di kota Salvador di bagian timur laut negeri itu, saat meresmikan cabang setempat Center of Excellence Against Hunger, yang baru didirikan dan berpusat di  kota Brasilia.
Brasil, pusat ekonomi di Amerika Latin, telah berhasil menerapkan strategi Zero Hunger untuk mengentaskan orang miskin dan kerawanan pangan. Program makan di sekolahnya mencapai sebanyak 45 juta anak per tahun.
"Brasil telah melancarkan perang melawan kelaparan dan kekurangan gizi secara sungguh-sungguh dan sekarang termasuk di antara negara yang mampu mengalahkan kelaparan dengan lebih cepat dibandingkan dengan negara mana pun di Bumi," kata Sheeran.
"Kami akan jadi mitra dalam mengantarkan keberhasilan ini buat negara lain yang sedang berusaha mengakhiri kelaparan dan kekurangan gizi."
Center of Excellence Against Hunger merupakan inisiatif bersama antara WFP dan Brasil. Lembaga ini bertugas membantu semua negara dalam meningkatkan, mengembangkan, dan akhirnya mengelola sendiri porgram makanan sekolah nasional mereka guna meningkatkan gizi, pendidikan, dan keamanan pangan bagi anak sekolah.
Lembaga ini akan membantu semua pemerintah di Afrika, Asia, dan Amerika Latin dengan memanfaatkan keahlian WFP dan Brasil memerangi kelaparan dan pada saat yang sama meningkatkan model pemberian makanan di sekolah secara berkesinambungan dan jaring keamanan gizi serta pangan lain.
Center of Excellence Against Hunger sudah meluncurkan kemitraan antara WFP, Brazil dan Mozambik, Timor Timur serta Haiti. Selama berada di Brasil, Direktur Pelaksana WFP tersebut berencana bertemu dengan Presiden Dilma Rousseff.
Sumber :
ANT, AFP


sumber :  http://internasional.kompas.com/read/2011/11/08/08065643/Atasi.Kelaparan.Brasil.Juaranya
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: