regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Presiden SBY akan Namai Bayi ke-7 Miliar yang Lahir Hari Ini

Berita tanggal : 31/10/2011

Jakarta, PBB memperkirakan, penduduk dunia yang ketujuh miliar akan lahir tepat pada hari ini. Berbagai peringatan digelar di tiap negara, termasuk Indonesia yang akan diperingati dengan pemberian nama pada bayi ketujuh miliar oleh Presiden SBY.

"Peringatannya berupa pemberian nama oleh presiden. Waktu dan tempat sedang dirancang, kemungkinan di wilayah Jawa Timur atau Jawa Barat," ungkap Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN), Sugiri Syarief saat dihubungi detikHealth, Senin (31/10/2011).

Menurut Sugiri, peringatan bayi ketujuh miliar di Indonesia baru akan dilakukan pada Selasa (1/11/2011). Karena bayi tersebut baru akan lahir hari ini, maka saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan untuk menentukan bayi yang akan mewakili kelahiran penduduk dunia yang ketujuh miliar.

Oleh karena itu, semua bayi yang lahir pada hari ini punya kesempatan untuk menjadi bayi ketujuh miliar. Namun dengan perhitungan dan kriteria tertentu, BKKBN hanya akan memilih 1 bayi sebagai peringatan simbolis untuk menyadarkan bahwa dunia semakin penuh.

Sugiri tidak menjelaskan lebih detail soal penghitungan tersebut, namun teknis penghitungan yang dilakukan beberapa negara sepertinya lebih sederhana. Misalnya, bayi yang lahir pertama kali pada hari Senin (31/11/2011) dianggap sebagai penduduk dunia ketujuh miliar.

Misalnya di Filipina, seorang bayi lahir 2 menit sebelum tengah malam pada Minggu (30/10/2011). Oleh perwakilan PBB di negara tersebut, bayi perempuan bernama Danica May Camacho ini langsung dinobatkan secara simbolis sebagai bayi ketujuh miliar.

Jika di Indonesia bayi ketujuh miliar diperingati dengan pemberian nama oleh presiden, negara lain punya cara sendiri-sendiri untuk memperingatinya. Misalnya seperti diberitakan detiknews, di Rusia, pemerintah menyiapkan kado khusus sedangkan di Pantai Gading akan digelar sebuah acara komedi.
(up/ir)

sumber :  http://www.detikhealth.com/read/2011/10/31/083959/1756039/763/presiden-sby-akan-namai-bayi-ke-7-miliar-yang-lahir-hari-ini?l991101755
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: