regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Listrik Menjadi Kendala Utama KRL Selama Ini

Berita tanggal : 18/10/2011
Perlintasan kereta api di Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (21/7/2011).

JAKARTA  - PT KAI mendukung perbaikan sejumlah gardu listrik, meskipun hal itu berimbas pada berkurangnya pendapatan. Pasalnya, gangguan utama pengoperasian dan layanan Kereta Rel Listrik (KRL) selama ini sebagian besar diakibatkan masalah pasokan listrik.

"Bukan beberapa (masalah) lagi. Kebanyakan memang karena masalah listrik," kata Mateta Rijalulhaq, Humas PT KAI Daops 1 Jakarta, Selasa (18/10/2011).
Sudah berulang kali operasi KRL terhenti atau terganggu lantaran masalah listrik. Selain rangkaian KRL, perangkat pendukung, seperti pintu perlintasan otomatis dan sinyal lintasan KRL ikut tergantung pada daya listrik.
Begitu pula masalah layanan dalam kereta. Masalah AC mati, fan mati, lampu tidak nyala, kata Mateta, itu  karena daya listrik tidak memadai. Sebab itu, pihaknya mengharapkan pengertian masyarakat atas imbas dari perbaikan enam gardu listrik. Akibat adanya perbaikan gardu yang bertujuan meningkatkan daya listrik, operasi 29 rangkaian KRL jurusan Bogor - Jakarta akan dihentikan sementara. Penghentian ini akan berlangsung mulai Kamis, 19 Oktober sampai 29 November mendatang. "Semuanya demi layanan yang lebih baik kepada pengguna KRL," kata Mateta.
Penambahan daya listrik juga memiliki tujuan jangka panjang, yaitu penambahan frekuensi operasi KRL. Rencananya, rangkaian KRL akan ditambah hingga 40 rangkaian. Namun sebelum frekuensi perjalanan meningkat, Mateta mengingatkan, pemerintah perlu menyiapkan prasarana pendukung.
"Pintu pelintasan perlu ditambah, prasarana lainnya harus disiapkan. Kami tidak ingin frekuensi bertambah, tapi kemacetan di dekat pintu pelintasan bertambah," kata Mateta.
Dia berharap, pembangunan dan rehabilitasi gardu listrik ini diikuti dengan perhatian pemerintah pada operasi dan layanan KRL yang hingga saat ini menjadi moda transportasi massal utama di Jakarta.
"Karena prasarana adalah tanggung jawab pemerintah. Itu di luar kewenangan kami," kata Mateta.

Bukan beberapa masalah lagi. Kebanyakan memang karena masalah listrik
-- Mateta Rizalulhaq



sumber :  http://megapolitan.kompas.com/read/2011/10/18/11385593/Listrik.Menjadi.Kendala.Utama.KRL.Selama.Ini
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: