regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

'Bintang Bisa Musnahkan Kehidupan di Bumi'

Berita tanggal : 13/10/2011

London – Hasil studi terbaru menunjukkan, kehidupan di Bumi bergantung pada ledakan masif di sisi lain galaksi. Ledakan ini mampu memusnahkan kehidupan yang ada di Bumi.
Ledakan yang berupa semburan sinar gamma ini terjadi saat ada dua bintang bertabrakan. Saat itu terjadi, ledakan akan melepaskan radiasi sinar gamma berenergi tinggi ke luar angkasa.
Ilmuwan yakin, ledakan ini ikut andil dalam kepunahan yang sempat terjadi di Bumi.
Menurut ilmuwan, ledakan ini akan menipiskan lapisan ozon Bumi. Brian Thomas dari Washburn University di Topeka, Kansa, mengatakan, “Semburan sinar gamma pendek ini bisa lebih signifikan disbanding sinar gamma panjang”.
Durasi semburan ini tidaklah sepenting jumlah radiasi yang muncul, lanjutnya.
Menurut hasil riset yang dipresentasikan di pertemuan tahunan Geological of America ini mengungkap, untuk pertama kalinya ilmuwan berhasil menghubungkan waktu sinar gamma ini menyembur dengan kepunahan yang terjadi di Bumi melalui rekaman fosil.
Menurut peneliti, tabrakan bintang semacam ini bisa terjadi tiap 100 juta tahun di galaksi. Artinya, Bumi bisa jadi terkena dampaknya untuk beberapa kali dalam sejarahnya seperti ditulis DM. [mor]

sumber :  http://teknologi.inilah.com/read/detail/1784331/bintang-bisa-musnahkan-kehidupan-di-bumi
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: