regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Biaya Pendidikan SMA Juga Agar Digratiskan

Berita tanggal : 20/10/2011
Ilustrasi : poskota.co.id

GAMBIR – Mutu pendidikan di Jakarta semakin membaik. Bahkan dana pendidikan sebesar Rp7,6  triliun yang dikucurkan pada APBD tahun 2011 mampu memberantasan anak putus sekolah. Meski demikian, DPRD DKI Jakarta  meminta Pemprov DKI Jakarta ke depan membiayai secara penuh pendidikan mulai dari tingkat SD-SMA/SMK.
Hal tersebut disampaikan H.Ferial Sofyan, ketua DPRD DKI Jakarta, kemarin. “Ini merupakan hasil  laporan masa reses DPRD yang dihimpun di lima wilayah,”katanya.
Menurut Ferial, seluruh anggota dewan yang turun ke masyarakat mendapat masukan  sama. “Ini kita rekomendasikan ke pihak eksekutif,”katanya.
Ia menjelaskan, membebaskan biaya  sekolah mulai SD-SMA/SMK, kata Ferial tidak terlalu memakan biaya besar. Dari hitungan sementara dewan, untuk membebaskan biaya pendidikan tingkat SMA/SMK hanya membutuhkan sekitar Rp600 miliar setahun.
“Kalau SD dan SMP kan sudah  bebas biaya melalui program wajib belajar sembilan tahun,”katanya.
Menurut Ferial, dewan dipastikan mendukung upaya tersebut. “Dewan tentu akan mendukung. Apalagi ini merupakan masukan dari masyarakat bawah saat reses.”
Rekomendasi lainnya yang disampaikan kepada pemprov adalah masalah kebersihan lingkungan, parkir di bahu jalan serta pedagang Kaki-5 di trotoar.
Gubernur DKI Jakarta H. Fauzi Bowo, mengatakan pihaknya akan meneliti lebih dalam rekomendasi dari DPRD tersebut. “Ini tentu menjadi perhatian eksekutif,”katanya.
Penelitian diperlukan, mengingat sebagian siswa di SMA/SMK berasal dari kalangan mampu. “Banyak dari siswa dari kalangan mampu,”katanya.
Ia mengakui sebagian lagi dari siswa berasal dari kalangan tidak mampu. Berkaca dari itu, selama ini pemprov tetap membebaskan siswa tidak mampu dari berbagai biaya. “Yang tidak mampu kita bantu melalui BOP dan BOS.”
Selain itu, pemprov juga menyediakan bea siswa bagi siswa tidak mampu berprestasi. (john/b)

sumber :  http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2011/10/20/biaya-pendidikan-sma-juga-agar-digratiskan
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: