regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Ani Yudhoyono Dimajukan Jadi Capres ?

Berita tanggal : 26/10/2011

  Dari Gaya Politik SBY, Mustahil Ani Yudhoyono Dimajukan Jadi Capres

Jakarta - Ani Yudhoyono tiba-tiba muncul dalam salah satu survei capres yang dibesut Reform Institute. Nama Ani Yudhoyono dalam survei itu menduduki posisi kelima alias nomor buncit. Meski pilpres masih 3 tahun lagi, semua bisa terjadi. Namun diprediksi tipis kemungkinan SBY mengizinkan Ani bertarung di Pilpres.

"Memajukan Ibu Ani itu bukan gaya berpolitik SBY yang hati-hati. Posisi Ibu Ani itu kontroversial kalau maju," kata peneliti politik dari Charta Politika, Yunarto Wijaya saat dihubungi detikcom, Rabu (26/10/2011).

Yunarto juga tidak yakin kalau elektabilitas SBY yang tinggi kemudian beralih ke Ani Yudhoyono. Bisa dilihat dari hasil beberapa survei nama Ani belum melejit.

"Ani Yudhoyono bukan pada pilihan pertama SBY," imbuhnya.

Pilpres masih 3 tahun ke depan. Segalanya masih mungkin terjadi. Meski banyak survei dilakukan namun tetap saja pemilih mengambang masih banyak yang belum menentukan sikap.

"Masih banyak pemilih yang belum memutuskan memilih. Dan pemilih belum sampai pada level solid memutuskan suara ke satu calon," terangnya.

Terkait majunya Ani Yudhoyono dan keluarganya untuk 2014, sebenarnya SBY pernah tegas menyampaikan ke publik. Dia berjanji istri dan 2 anaknya tidak akan mencalonkan diri. SBY juga tidak menyiapkan capres lain.

SBY menyampaikan hal ini saat memberi sambutan di acara Indonesian Young Leader yang diselenggaran oleh HIPMI dan Fakultas Ekonomi UI, di Hotel Ritz-Carlton, kawasan SCBD, Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (9/6/2011).

"Saya memperkenalkan diri. Nama saya Susilo Bambang Yudhoyono. Jabatan saya, Presiden hasil pemilu 2004-2009. Saya bukan capres 2014. Istri dan anak-anak saya juga tidak akan mencalonkan diri," kata SBY yang langsung disambut tepuk tangan hadirin.
(ndr/vit)

sumber :  http://www.detiknews.com/read/2011/10/26/105835/1752748/10/dari-gaya-politik-sby-mustahil-ani-yudhoyono-dimajukan-jadi-capres?9911012
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: