regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

'Senjata' Ilmuwan Atasi Kelainan Nutrisi Dunia

Berita Tanggal : 20/09/2011
Sydney – Beras putih tak mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian warga dunia karena rendahnya tingkat besi, zinc dan pro-vitamin A. Kini, ilmuwan membuat solusinya. Apa itu?
Ilmuwan Australian Center for Plant Functional Genomics (ACPFG) kini berhasil membuat besar kaya besi guna mengatasi defisit ini.
Menurut World Health Organization (WHO), kekurangan besi menjadi kelainan nutrisi paling menyebar di seluruh dunia dan mempengaruhi lebih dari dua miliar orang atau sepertiga populasi dunia.
Menurut laporan yang diterbitkan di jurnal Public Library of Science, gejala kelainan ini termasuk buruknya perkembangan mental, tertekannya fungsi kekebalan dan anemia.
“Beras merupakan sumber utama makanan bagi setengan populasi dunia, terutama negara berkembang,” ujar penulis studi Alex Johnson dari ACPFG.
Namun beras putih tak cukup memiliki besi, zinc dan pro-vitamin A guna memenuhi kebutuhan nutrisi harian, lanjutnya. Tim riset yang berbasis di universitas di Adelaide, Melbourne, dan South Australia serta Finders University memodifikasi beras guna meningkatkan jumlah besi yang diantar ke tiap bulir beras.
Hasilnya, beras memiliki empat kali besi lebih banyak disbanding beras konvensional. Selain itu, kadar zinc yang ada juga berlipat ganda.
“Kurangnya variasi genetik membuat beras konvensional sulit mengatasi masalah ini,” tutupnya seperti dikutip Thaindian. [mor]

sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1775878/senjata-ilmuwan-atasi-kelainan-nutrisi-dunia
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: