regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Robot Mini Uji Ketangguhan di Lomba Triatlon

Berita Tanggal : 17/09/2011
Evolta (reuters)
Jakarta - Sebuah robot mini akan disertakan dalam perlombaan triatlon yang diadakan di Hawaii. Robot ini harus sanggup melalui tantangan di 3 jenis olahraga: renang, sepeda dan lari.

Robot 'atlet' yang diturunkan dalam perlombaan berikut bernama Evolta. Ia dibuat oleh perusahaan elektronik asal Jepang, Panasonic.

Dengan ukuran badan hanya 51 cm, Evolta diharapkan bisa berenang, bersepeda dan berlari dengan total jarak tempuh 230 km. Waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tantangan ini sendiri ialah 1 minggu atau 168 jam.

Evolta memiliki kekuatan dari baterai yang diletakkan di bagian punggung. Ia bisa di-recharge hingga 1.800 kali dengan menempatkannya di recharger pad. Evolta juga diciptakan dengan 3 bodi yang salah satunya disematkan dengan sepeda mini.

"Robot ini akan menghadapi banyak sekali rintangan namun saya berharap ia akan mengatasinya dan berakhir dengan kesuksesan," ujar si pencipta Tomotaka Takahashi seperti dikutip detikINET dari Reuters, Sabtu (17/9/2011).

Takahashi juga menambahkan, "Saya juga harus berusaha keras untuk membuatnya tahan air dan jamur".

Robot yang memiliki warna hijau-putih tersebut akan diterjunkan pada salah satu triatlon tertangguh di dunia bernama Ironman Triathlon di Hawaii. Perlombaan ini akan dimulai 24 Oktober nanti selama 7 hari 7 malam.

( sdj / ash )

sumber : http://www.detikinet.com/read/2011/09/17/084044/1724550/511/robot-mini-uji-ketangguhan-di-lomba-triatlon?i991101105
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: