regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Pijat Lebih Ampuh Atasi Sakit Punggung

Berita Tanggal : 26/09/2011

Ternyata terapi pijat lebih ampuh mengurangi nyeri punggung daripada konsumsi obat dan olahraga, sebuah penelitian menyebutkannya.
Penelitian yang dilakukan ilmuwan dari Amerika ini melibatkan setidaknya 400 peserta yang menderita sakit punggung kronis tanpa penyebab medis yang jelas untuk setidaknya tiga bulan.
Kemudian sepertiga dari mereka diberikan perawatan pijat struktural setiap minggu, sepertiga lainnya menerima pijat relaksasi dan sisanya mengonsumsi obat penghilang rasa sakit atau relaxers otot dan mengurangi tingkat aktivitas atau berolahraga.

Para ilmuwan pun menemukan, kedua kelompok peserta yang menerima perawatan pijat melaporkan bahwa gejala sakit punggung mereka berkurang setelah 10 minggu, dibandingkan kelompok yang tidak menerima pijat. Enam bulan kemudian, peserta yang tidak menerima pijat masih melaporkan gejala lebih buruk daripada mereka yang dipijat.

Peneliti percaya ini disebabkan oleh jenis pijat yang bekerja sama dengan baik untuk mengurangi rasa sakit.

"Meskipun terapi pijat struktural masih terlihat lebih baik dari pada pijat relaksasi, namun hasilnya sama baik untuk merawat sakit punggung," kata peneliti Karen J. Sherman, dari Kelompok nirlaba Research Institute di Seattle, Amerika.

Rekan Sherman juga mengungkapkan hal yang sama mengenai fungsi ditemukannya pijat sebagai perawatan sakit punggung.
"Ini penting karena nyeri punggung kronis adalah salah satu alasan paling umum orang periksa ke dokter dan praktisi alternatif" jelas Daniel Cherkin, peneliti senior di Institut yang sama. (fen/sehatnews)

sumber : http://www.wartakota.co.id/detil/berita/59488/Pijat-Lebih-Ampuh-Atasi-Sakit-Punggung
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: