regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Inilah Cara Menjaga Jantung Anda

Berita Tanggal : 25/09/2011
Palmerah.
Jantung yang sehat adalah kunci untuk memiliki hidup yang sehat. Jantung adalah rongga organ berotot yang memompa darah lewat pembuluh darah oleh kontraksi berirama yang berulang. Fungsinya berperan penting dalam sistem peredaran darah.
Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga Agar jantung Anda dapat berdenyut lebih lama seperti dilaporkan Liputan6.com.
Rutin memeriksa tekanan darah
Jadwalkan pengecekan tekanan darah dengan rutin. Hal ini pentng untuk menjaga tekanan darah agar tetap normal.
Hindari makanan Berkolestrol
Menghindari, atau setidaknya mengurangi makanan yang mengandung kolesterol dan lemak jenuh. Agar, pembuluh-pembuluh darah yang biasanya mengalirkan darah ke otot-otot jantung tak tersumbat atau mengeras.
Mengurangi konsumsi daging
Mengurangi konsumsi daging berlebih. Ingat, lemak jenuh dapat memicu penyakit jantung, obesitas, kanker, dan diabetes.
Olahraga rutin
Olah raga rutin. Banyak manfaat dapat ditemui dalam kegiatan ini. Di antaranya mengurangi stres, menjaga tekanan darah, membakar lemak, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan tentu saja membuat Anda merasa happy setelah melakukannya.
Hindari stress
Menghindari stres, untuk mencegah tekanan darah tinggi dan jaga berat badan Anda dari angka normal.
Jauhi Rokok dan Alkohol
Hindari merokok dan menenggak alkohol. Perokok memiliki dua kali kesempatan lebih besar untuk mengidap penyakit jantung.
Tak pelak, tak ada penanggulangan yang lebih baik untuk mencegah penyakit dan serangan jantung, di samping gaya hidup sehat. Namun, ada beberapa zat yang dipercaya mampu memperkecil atau memperbesar risiko penyakit dan serangan jantung, di antara lain:
1. Zat alicin yang terkandung dalam bawang putih dapat membantu menjaga kesehatan jantung.
2. Penemuan yang diterbitkan dalam Journal of the American College of Cardiology mengungkapkan konsumsi suplemen Vitamin C dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung.
3. Konsumsi garam dapat meningkatkan tekanan darah. Pada percobaan diet rendah garam menunjukkan risiko penyakit jantung hingga 25 persen dan risiko serangan jantung hingga 20 persen.
4. Konsumsi makanan-makanan yang dapat menjaga kesehatan jantung seperti Salmon, Tomat, Minyak Zaitun, Gandum, Almond, dan Apel. (apr)

sumber : http://www.wartakota.co.id/detil/berita/59414/Inilah-Cara-Menjaga-Jantung-Anda..
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: