regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Gawat! Bumi Kembali Terancam Hantaman Satelit

Berita Tanggal : 30/09/2011
Berlin – Pekan lalu, satelit NASA menghujani Bumi dengan puing-puingnya. Kini, sebuah satelit mati kembali menghantui Bumi dengan ancaman serupa.
Pejabat German Aerospace Center mengatakan, observatorium luar angkasa sinar-x yang telah dinonaktifkan akan memasuki atmosfer Bumi pada awal November. Namun, kapan dan tempat pasti puing satelit ini akan mendarat belum diketahui.
Satelit ROSAT seberat 2,4 ton itu, saat ini sedang berada dalam orbit antara 53 derajat lintang utara dan selatan. Kabar buruknya seperti ditulis UPI, puing satelit yang lolos memasuki atmosfer Bumi bisa menghantam mana pun dengan area yang sangat luas.
Saat ini, satelit mati ini sedang dilacak namun belum ada perkiraan pasti mengenai waktu dan tempat hentaman terjadi. Perkiraan baru bisa dibuat dua jam sebelum hantaman.
“Mustahil memperkirakan tempat dan waktu hantaman satelit ini,” ungkap kepala Space Debris Office di European Space Agency (ESA). [mor]

sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1779713/gawat-bumi-kembali-terancam-hantaman-satelit
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: