regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Emas & Platina di Bumi 'Hadiah' dari Meteor

Berita Tanggal : 10/09/2011
London – Para ilmuwan berhasil menemukan asal usul semua bijih emas dan platina yang ada di Bumi. Tak disangka, logam mulia itu merupakan ‘hadiah’ dari luar angkasa.
Logam mulia tersebut berasal dari luar angkasa setelah hujan meteor mengantam Bumi lebih dari empat miliar tahun silam. Peneliti juga menemukan, emas dan platina yang ada di inti Bumi cukup digunakan untuk melapisi planet hunian manusia ini setebal empat meter.
Deposit raksasa emas ini muncul selama pembentukan Bumi ketika besi meleleh di inti planet dan membawa logam mulia turut serta ke dalamnya. Hujan meteor 200 juta tahun silam membawa 20 miliar ton materi meteor yang berisi emas dan platina ke Bumi.
Pemimpin riset Dr Matthias Willbold dan Profesor Tim Elliott dari University of Bristol menemukan, sampel batu dari Greenland ternyata memiliki rasio isotop tungsten 182W yang lebih tinggi dari batu modern. Artinya, batu modern berasal dari hujan meteor dan membuktikan deposit emas dan platina berasal dari luar angkasa.
“Hasil riset kami menunjukkan, kebanyakan logam mulia ditambahkan ke Bumi secara kebetulan oleh materi asteroid,” ujar Willbold seperti dikutip Dailymail.
Hasil riset ini diterbitkan di Nature. [mor]

sumber : inilah.com

Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: