regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

'Bumbu' Tak Terduga Untuk Bahan Bakar Masa Depan

Berita Tanggal : 29/09/2011
Kennesaw – Perusahaan Georgia mengaku berhasil mengembangkan sebuah proses untuk mengubah limbah agrikultur menjadi ahan bakar dan bahan kimia berguna lainnya. Apa itu?
‘Bumbu’ utama pembuah bahan bakar ini adalah air. Perusahaan bernama Renmatix ini mengatakan, proses ini melibatkan remah-remah kayu dan bagian tak berguna dari panen yang dikompres dengan air panas dengan suhu yang sangat tinggi.
Proses yang disebut cellulosic biomass ini mampu mengurangi ketergantungan Amerika Serikat (AS) pada impor minyak untuk bensin demi mendapat sumber energi yang memiliki harga murah.
Biomass terdiri dari gula yang bisa diproses untuk membuat ethanol, bahan bakar lain atau bahan kimia untuk makanan ternak.
Namun gula ini sangat sulit diekstrak. Dalam proses Renmatix, kayu dibuat sekecil mungkin dan dimasukkan ruang penekanan dengan suhu air tinggi guna melepas dan memanen satu kelas gula.
Bahan sisa akan dipompa ke tempat penekanan kedua untuk mengekstrak gula. Perusahaan ini mulai membangun pabrik pertamanya di Kennesaw, Georgia, pada 2009 dan telah memroses tiga ton remah kayu yang diubah menjadi gula yang bermanfaat seperti dikutip UPI. [mor]

sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1779236/bumbu-tak-terduga-untuk-bahan-bakar-masa-depan
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: