regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Awas, Bima Sakti 'Dihantui' Lubang Hitam Kembar

Berita Tanggal : 07/09/2011

Cambridge – Astronom Amerika Serikat mengaku menemukan pasangan pertama lubang hitam. Lubang hitam kembar ini ditemukan di galaksi spiral serupa Bima Sakti.
Pada jarak sekitar 160 juta tahun cahaya dari Bumi, pasangan ini ditemukan dengan Chandra X-ray Observatory NASA. Lubang hitam kembar ini merupakan contoh terdekat yang diketahui dari fenomena semacam ini.
Menurut astronom, lubang hitam yang terletak di dekat pusat galaksi spiral NGC 3393 ini kemungkinan merupakan sisa dari penggabungan dua galaksi massa yang tidak setara pada lebih dari satu miliar tahun silam.
Observasi sebelumnya menunjukkan, lubang hitam ini merupakan supermasif tunggal yang ada di tengah NGC 3393. Namun, melalui pengamatan Chandra X-ray, ternyata lubang hitam ini bukanlah satu lubang hitam supermasi, melainkan dua lubang hitam.
“Karena galaksi ini berada tepat di dekat galaksi kita, lubang hitam ini membuat kami bertanya-tanya seberapa banyak dari pasangan lubang hitam yang tak kita ketahui,” ujar Pepi Fabbiano dari Harvard-Smithsonian for Astrophysics di Cambridge, Massachusetts seperti ditulis UPI. [mor]

sumber : inilah.com

Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: