regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Alasan Manusia Tak Bisa Mengabaikan Hewan

Berita Tanggal : 14/09/2011
London – Manusia dengan kuat merespon hewan, entah itu hewan lucu, menakutkan atau biasa saja. Hasil studi terbaru menemukan penyebab mengapa manusia seperti itu.
Untuk itu, ilmuwan melakukan uji pada pasien epilepsi untuk mengetahui aktivitas otaknya. Para pasien ini diperlihatkan gambar orang, bangunan, hewan atau obyek. Peneliti pun mengawasi amygdalae pasien yang berbentuk dua almond yang terstruktur di dalam otak yang terkait emosi, takut dan bau.
“Hasil studi kami menunjukkan, neuron pada amygdale manusia merespon gambar hewan secara special. Artinya, banyak kegiatan terjadi pada sel ketika pasien melihat kucing atau ular disbanding gedung atau orang,” ujar peneliti Florian Mormann dari California Institute of Technology.
Respon perilaku ini, menariknya, hanya terjadi di bagian kanan amygdale, lanjutnya. Selain itu, respon syaraf juga menjadi lebih cepat. Kepala tim Ralph Adolphs mengatakan, riset amygdale terdahulu cenderung fokus pada wajah dan rasa takut.
“Suatu kejutan syaraf kanan amygdale merespon hewan disbanding wajah manusia,” ujarnya. Ia menilai seperti ditulis Dailymail, temuan ini akan membantu mengatasi fobia hewan. [mor]

sumber : inilah.com

Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: