regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Tips Membeli Baju Lebaran


http://www.rumahwanita.com/wp-content/uploads/2011/08/Koleksi-Koko-Lebaran.gif 

DIKUTIP.COM - Baju lebaran seakan menjadi hal yang penting untuk dibeli bagi seluruh anggota keluarga muslim setiap tahunnya, bukan hanya pada anak-anak belaka. Walhasil bisnis jual baju lebaran menjelang bulan Ramadhan sampai menjelang bulan Syawal sangat menjanjikan bagi pelaku bisnis baju muslim. Selain bagi sebagian orang lebaran identik dengan suatu yang baru, baju lebaran juga dapat menunjukkan kekompakan keluarga, dengan dipilihnya baju lebaran model sarimbit, misalnya.


Kendati bukanlah menjadi suatu hal yang wajib untuk dilakukan, namun memilih baju lebaran di bulan Ramadhan merupakan aktivitas yang menyenangkan bagi putra-putri Anda, oleh karena itu, banyak keluarga yang enggan meninggalkan aktivitas ini setiap tahunnya.

Di era 90an, belanja baju lebaran kerap dilakukan pada saat Idul fitri sudah menjelang. Namun saat ini, aktivitas perburuan baju lebaran sudah pada penjual baju lebaran marak terlihat di pusat-pusat perbelanjaan di awal-awal bulan Ramadhan. Hal ini dilakukan agar suasana tidak terlalu padat dan pilihan baju lebaran masih banyak di pasaran.

Baju-baju lebaran yang biasanya dipilih oleh keluarga adalah model baju yang sedang tren di pasaran. Hal ini dilakukan agar mereka dapat mengikuti perkembangan mode yang sedang in di luar sana. Namun begitu, tetap saja kita harus menyesuaikan mode yang berkembang di luar sana dengan karakter kita sehingga kita nyaman ketika mengenakannya.

 Tips Memilih Baju Lebaran dan Merawatnya Agar Awet

Ada beberapa hal yang harus saat kita hendak memilih baju lebaran:

  1. Pastikan baju lebaran yang kita pilih, khusus untuk muslimah, tidak terlalu ketat dan memperlihatkan bentuk tubuh. Selain itu, jangan memilih busana yang tembus padan dan berbahan terlalu tipis.
  2. Kendati satu model blouse sedang in, pastikan jika model dan coraknya sesuai dengan karakter kita, jangan sampai terlalu memaksakan suatu jenis baju lebaran yang memang kita tidak akan nyaman saat menggunakannya..
  3. Corak dan ornamen disesuaikan dengan penggunaannya. Karena Idul Fitri identik dengan perayaan, maka tidak ada salahnya jika baju lebaran yang kita pilih lebih memiliki ornamen yang meriah, seperti menggunakan aplikasi payet, bordir, dan renda. Namun tetap harus nyaman, karena pada saat Idul Fitri, kita akan lebih mobile untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara dan tetangga.
Agar setiap baju lebaran yang kita miliki tidak mudah rusak dan tahan lama, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan:

  1. Jika baju lebaran Anda berbahan sutra ataupun bahan lain yang lembut, seperti chasmere, maka cara pencucian yang paling tepat adalah dry clean ataupun menggunakan tangan. Biasakan menggunakan shampo ataupun deterjen yang sangat lembut.
  2. Untuk baju lebaran berbahan sutra, jangan diperas menggunakan mesin cuci, cukup diangkat dari air dan diangin-anginkan di tempat yang terlindung matahari.
  3. Hati-hati pada saat menyetrika, karena ada beberapa bahan pakaian yang sensitif dengan panas tinggi.
  4. Jangan cuci baju dengan resleting dalam keadaan terbuka, sebelum dicuci (terutama dengan mesin cuci) kancingkan resleting. Hal ini untuk menghindari tertariknya resleting sehingga dapat mengakibatkan kerusakan.
  5. Beberapa jenis kain mudah sekali luntur apabila dicuci. Oleh karena itu, biasakan untuk memisahkan pakaian yang berwarna putih dengan berwarna untuk meminimalisasi terjadinya kelunturan.


Tambahan






1. Jangan pernah anda terbujuk dengan kata diskon
 Diskon mungkin anda sangat tertarik dengan kata itu , karena anda berpikir harga barang yang mendapatkan diskon lebih murah . Mungkin anda pernah berpikir kenapa baju baju itu mendapatkan diskon mungkin samai 80 % . Pertama yang harus dicurigai baju itu sudah lama dan ketinggalan jaman . Kedua barang tersebut tidak laku atau bisa dibilang tidak ada yang tertarik .


2. Jangan pernah jadi korban MODE
Mode adalah sebuah tren yang beredar di masyarakat untuk menentukan sebuah panutan . Saat memilih baju jangan lah hanya memikirkan namanya “MODE” karena mode dapat berubah setiap saat .


3. Jangan terburu – buru membeli
Sebelum anda membayar baju yang akan anda beli pastikan pikirkan dengan matang – matang sebab akan berpengaruh di masa depan kelak .



4. Hindari “one – time dress”
Maksudnya jangan membeli barang untuk satu waktu saja . Karena akan menambah ukuran lemari baju anda


5. Beli baju sesuai ukuran anda
Mungkin kita suka dengan mode sekarang yang ber corak streat atau bisa dibilang nyancit hehe . Sebenarnya mode seperti itu harus dihindari , coba saja saat anda memilik badan yang lebih besar pasti baju itu sudah tidak bisa dipakai kan

Selamat mempersiapkan baju lebaran :)



sumber : http://www.dikutip.com/2011/08/tips-membeli-baju-baru-lebaran.html

Program Penjualan Sederhana :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: