regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Orang Kaya Gadaikan Emas Batangan

Berita tanggal : 06/08/2011

Depok

Ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri, Perum Pegadaian Cabang Kota Depok mengalami peningkatan nasabah 30 persen lebih dari rata-rata 200 nasabah per hari. Selain itu, Depok dikenal banyak orang kaya yang mengadaikan emas batangan.
Menurut Pimpinan Perum Pegadaian Cabang Depok, Agung Budiyanto, kenaikan 30 persen itu masing-masing dari gadai dan pelunasan. Umumnya nasabah menggadaikan 90 persen emas dan berlian, sisanya barang berupa motor,mobil,televisi, laptop, dan telepon genggam.
"Sehari 200 nasabah naik 30 persen berarti 260 per hari. Dari 260 nasabah, 90 persennya atau 234 nasabah gadai emas," kata Agung, Jumat (5/8).
Agung menambahkan, jumlah nasabah akan naik mendekati Lebaran. Ditaksir dapat mencapai 40 persen. Sebab mendekati Lebaran banyak masyarakat Depok yang menggadaikan motor dan mobilnya di pegadaian. "Sebenarnya mereka nitip kendaraan mau mudik. Daripada ditinggalin di rumah gak aman mendingan dititipkan di pegadaian," imbuhnya.
Pegadaian juga melakukan penjualan emas. Baik itu secara tunai dan kredit. Harga emasnya mengikuti harga emas dunia. Saat ini per gramnya Rp 450.000.
Agung menjelaskan bahwa dana yang disediakan untuk para nasabah dapat mencapai miliaran rupiah atau disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Sebab di Depok banyak orang kaya yang menggadaikan emas batangan kecil seberat 100 gram. Harganya cukup fantastis. 1 kg emas batangan dihargai Rp 400 juta. Umumnya warga Depok yang menggadaikan emas batangan itu untuk membuka atau mengembangkan usaha.
Tak hanya itu, pihaknya juga memiliki program dana pinjaman untuk usaha kecil menengah. Maksimal pinjaman Rp 100 juta dan minimal Rp 5 juta serta masa pengembalian maksimal 3 tahun. Contoh peminjaman Rp 100 juta, pengembalian satu tahun per bulannya Rp 5,3 juta, sedangkan 3 tahun Rp 3,7 juta per bulannya.
Agung mengatakan, untuk memperkenalkan pegadaian pada generasi muda terutama mahasiswa maka pihaknya akan membuka gerai di Universitas Indonesia. Tepatnya di Perpustakaan UI. "Di UI jumlah mahasiswanya sangat banyak mencapai 40.000 orang. Kami ingin memperkenalkan pegadaian di lingkungan UI. Pegadaian ini umumnya didatangi orangtua, tapi kalangan muda juga bisa. Jadi mahasiswa yang membutuhkan uang dapat ke pegadaian," paparnya. (dod)

sumber : warta kota


Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: