regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Air Sekitar Kali Pabelan Tercemar Zat Berbahaya

Berita tanggal : 05/08/2011

Dinas Kesehatan Magelang, Jawa Tengah, meminta warga di sepanjang bantaran Kali Pabelan, untuk mengonsumsi air sumur atau air dari sumber mata air lain. Air di sekitar sepanjang bantaran Kali Pabelan tercemar zat kimia berbahaya.

Hasil penelitian Balai Teknik Lingkungan Yogyakarta ditemukan sumber air di lereng Gunung Merapi, terutama kawasan bantaran Kali Pabelan, mengandung zat kimia berbahaya dalam kadar sangat tinggi. Zat berbahaya yang ditemukan di antaranya zat besi dan bakteriologis coliform melebihi ambang batas.


Bantaran Kali Pabelan yang tercemar berada di Kecamatan Mungkid, Muntilan, Dukun, dan Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Kadar bakteriologis coliformnya bervariasi antara satu desa dengan desa lain.


Kandungan bakteriologis terendah menunjukkan angka 1.100 miligram per-liter. Sedangkan yang tertinggi mencapai 2.400 miligram per-liter. Padahal, batas normal air agar layak konsumsi hanya 50 miligram per-liter.


Namun warga di berbagai desa di kawasan bantaran Kali Pabelan tetap mengonsumsi air sumur dan sumber air karena tidak ada sumber air lain yang bisa mereka gunakan untuk keperluan sehari-hari.(DSY)

Berikut videonya :



sumber : metro tv


Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: