regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Panorama Curug Seribu


klik gambar untuk memperbesar



Sobat RegentRenaldo Blog ,saya sekedar sharing cerita :), bulan lalu saya dan kawan-kawan mengunjungi tempat wisata air terjun  Gunung Bundar di kota Bogor Jawa Barat, tepatnya 17 Mei 2011, Gunung Bundar menurut wikipedia sebagai berikut :

Gunung Bundar Menurut Wikipedia
Gunung Bunder adalah desa di kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Kawasan Gunung Bunder memiliki ketinggian antara 750-1.050 meter dari permukaan laut (dpl) dan sebagian besar merupakan hutan produksi milik Perhutani yang ditanami dengan pohon pinus.
Di kawasan tersebut terdapat sebuah bumi perkemahan dengan fasilitas pelatihan luar ruang (outbound training). Gunung Bunder terkenal juga dengan beberapa air terjun (curug) serta Kawah Ratu.
Beberapa curug (air terjun) di Gunung Bunder diantaranya adalah Curug Cihurang, Curug Ngumpet, Curug Cigamea, dan Curug Seribu. Semua curug tersebut terletak dekat dengan jalan raya sehingga mudah dijangkau. Untuk menuju Kawah Ratu, pengunjung harus melakukan trekking sejauh 14 kilometer dari Bumi Perkemahan Gunung Bunder. Jika Anda ingin melakukan perjalanan ke sana, kalau dari arah kota Bogor Baranang Siang lalu menuju IPB dan terus lurus, kemudian Anda belok ke Cikampak atau dari arah Cibatok. Di sana Anda akan bertemu dengan Kecamatan Pamijahan, Bogor. Anda bisa lewat Gunung Picung atau Gunung Bunder. Di Gunung Bunder Anda akan bertemu daerah wisata yang sangat indah yaitu Bedeng, di sana terdapat banyak villa.”






Kami bersepuluh touring menggunakan sepeda motor,adapun diantaranya : Saya,Muhammad Sonhaji,Indra,Toni,Nia,Dewi P,Soffy,Yanti,Dewi & Mia, sekedar mengisi waktu luang ditengah kesibukan yang melanda untuk mendapatkan sedikit refreshing yang banyak kesejukan didalam hati :),perjalanan dari BSD Tangerang ke Bogor memerlukan waktu ± 2,5 jam,karena pergi disiang hari yang agak macet.

Selain harga terjangkau disana masih dapat merasakan aslinya kesejukan udara pegunungan.
Sesampai disana kami sepakat untuk melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki ke Curug/air terjun, sebelumnya disepanjang jalan kami kebetulan lihat para tentara sedang berolah raga berbondong-bondong menyanyikan mars lagu semangat dicampur lagu plesetan tentang cinta hehehe unik banget, kemudian perjalanan ke air terjun memakan waktu ± 1 jam, berhubung ada seorang dari anggota kami yang sedang kurang fit,lantas kami menyenggangkan diri beristirahat sejenak untuk memulihkan kondisi teman kami tersebut. Setelah ribuan langkah berlalu,kami memasuki kawasan Curug Sawer, disana ada air terjun hanya saja teman lainnya menginformasikan “lebih seru jalan lagi ke Curug Seribu”,setelah disepakati bersama kamipun melanjutkan langkah kami dengan perjalanan ke Curug Seribu.


Signal handphonepun sudah tak terjangkau disana,melihat beberapa pemandangan menarik diantaranya : pemandangan air terjun, kolam air terjun,udara segar dan wisatawan. Menarik sekali untuk dijelajahi lebih dalam lagi, beberapa orang dari anggota kami ada yang berenang dikolam dibawah air terjun tersebut,dengan air yang masih murni dan segar merekapun senantiasa bermandikan sekaligus bermain air layaknya di kolam renang ocean park :D.
Pada saat yang bersamaan air mineral pun habis,akhirnya ada dari teman saya yang inisiatif mengambil air dari mata air terjun tersebut untuk diminum,seperti sedang kekeringan paceklik air minum hehehe.


Panorama air terjun di curug seribu,dapat sobat rey lihat pada cuplikan video dibawah ini :


Sobat bisa mengunduh video diatas dengan berbagai format,yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan sobat :)
=========Area Download=============
- Download for PC (high quality)
- Download for mobile MP4 (medium)
- Download for mobile 3GP (low quality)
===================================
Pada durasi ke 00:09 terdapat pemandangan pelangi dihadapan air terjun yang nampak cantik dipandang.

Setelah berlama-lama bermain di curug seribu,kami melanjutkan perjalanan pulang sebelum azan magrib, setelah sampai diperkebunan kami foto-foto dan dilanjutkan dengan mencari makan sore , makanan disanapun harganya cukup terjangkau untuk orang sederhana seperti saya ini, sambil makan kami berbincang bincang cerita tentang hal-hal yang terjadi pada saat itu,dan  karena waktu sudah malem, kamipun akhirnya melanjutkan perjalanan pulang,dengan oleh-oleh pegel,capek dan senang hati :).













Kesimpulan :

-         Tempat wisata yang terjangkau harganya dengan udara yang masih asri.
-         Hati-hati dalam perjalanan,karena jalannya banyak batu-batu dan jika terpleset bisa terjatuh.

Sekian, catatan sederhana ini,semoga dapat menginspirasikan para pembaca regentrenaldo blog,terima kasih :)

Salam hangat,

Regent Renaldo / Rey




9 komentar:

yatz mengatakan...

beuuuhhh,,,,, ga pernah ajak2 nh klo jalan2...

Regent Renaldo mengatakan...

sob awal : kan repot luar kota terus, hehehe yah dilain kesempatan kita jalan bareng sama temen2 lainnya :)

Mi@ V!r9o mengatakan...

keren....tanpa kata2 lgi dech pokok'y top markotop dach :)

Regent Renaldo mengatakan...

sist mi@ V!r9o: yup2 :)

Paul mengatakan...

w suka foto foto alamnya keren ray

Regent Renaldo mengatakan...

sob Paul : trims yah :)

Jojo Timu mengatakan...

Bagus banget nih,videonya bentar,tapi sejuk dipandang,hhehehe,mau kesana tapi jauh dari bogor :(

Anonim mengatakan...

How do you play Barcelona in this year?

Regent Renaldo mengatakan...

anonim : another time , I want to browse indonesia before any other country , hehehehe