regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Selamat Tahun Baru Imlek 2011

sketsa regentrenaldo.blogspot.com




Terima kasih sebelumnya sudah meluangkan waktu anda sejenak untuk berkunjung ke regentrenaldo.blogspot.com, dibulan Februari 2011 ini,terdapat 2 hari besar,yaitu Tahun Baru Imlek (3/2/11) kemudian Maulid Nabi Muhammad S.A.W (15/2/11).

Selamat Tahun Baru Imlek bagi anda yang merayakannya,sebagian besar orang sepintas ingat dengan pentas seni barongsay, angpao(amplop berisikan uang) dsb ketika mendengar kata Imlek. Jika di Indonesia acara ini paling ramai ada di,salah satunya pulau Kalimantan (Pontianak,Singkawang dan sekitarnya),karena penduduk disana yang mayoritas,disamping itu disana juga masih banyak menggunakan bahasa chinese daerah (hokkian,khek,tiociu dsb), hari raya Imlek pada umumnya berlangsung 15 hari,dan hari yang terakhir disebut dengan Cap Go Meh (Bahasa Hokkian yang artinya hari ke15).

Imlek biasanya selalu diisi dengan keceriaan,dan identik dengan warna merah (umumnya dapat dijumpai di vihara2 & klenteng2 dsb),ditangerang beberapa tahun terakhir ini,ada klenteng yang mendapatkan rekor MURI,karena memasang ratusan Lampion (lampu yang dibungkus dengan keranjang bulat berwarna merah). Imlek sama halnya dengan Idul Fitri,kebanyakan orang yang merayakannya dengan berkunjung dan silahturahmi antar keluarga dan kerabat,tak lupa juga dengan memakai pakaian baru dsb, ada sedikit orang yang bilang jika tidak pakai baju baru itu pamali, menurut saya,pandangan seperti itu kurang tepat,karena yang paling penting adalah menjaga keharmonisan antar orangtua,keluarga,teman2 dan lainnya.

Selamat Merayakan Maulid Nabi Muhhamad S.A.W juga yah,semoga hari ini kita semua lebih baik dari hari sebelumnya, dan dapat saling rukun serta saling melengkapi sekaligus menjungjung tinggi tenggang rasa :-).


Salam hangat dari saya,
Regent Renaldo






















Tidak ada komentar: