regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Komputer Mati Dengan Bunyi Yang Aneh

Mungkin sebagian dari anda pernah mengalami hal yang serupa seperti judul posting-an ini, komputer anda mengeluarkan bunyi yang panjang,sementara komputer anda tidak dapat dihidupkan dalam posisi nyala.

Yap,anda jangan cepat panik dengan hal yang seperti ini,dan jangan cepat bawa ketempat service komputer jika masalah ini dapat anda tangani sendiri,karna ini adalah masalah sepele yang bernilai besar,anda bingung dengan masalah sepele yang bernilai besar? Maksud saya adalah anda mungkin mengeluarkan biaya yang lumayan besar untuk perbaikan masalah ini di tukang service komputer,sementara perbaikannya hanya mengeluarkan alat tulis anak TK.

Pokok permasalahan : 

komputer anda mengeluarkan bunyi dan tidak nyala,pada umumnya disebabkan oleh RAM (Random Access Memory),antara lain penyebabnya :

1. RAM Kotor
2. Slot Memory Sudah Tidak Berfungsi
3. RAM Sudah Rusak

Untuk masalah RAM No.1&2 dapat diatasi dengan mudah,pertama anda harus menyiapkan, Obeng & Penghapus.

Langkah 1


















Obeng                = Untuk Membuka CPU anda
Penghapus Pensil  = Untuk Membersihkan RAM anda

Langkah 2 

Selanjutnya  anda dapat membuka CPU anda















Sebelum membuka RAM anda perhatikan Gambar A dan B .
Renggangkan A kekiri dan B kekanan,lalu anda dapat mencabut RAM tersebut keluar.















Diatas adalah gambar RAM yang sudah tercabut

Langkah 3















Setelah mengeluarkan RAM,anda dapat membersihkan RAM tersebut sesuai dengan petunjuk yang saya garis merah pada gambar diatas/kuningan yang ada pada RAM,jika sudah dibersihkan,anda dapat memasang kembali RAM tersebut ke slot semula,atau slot sebelah,jika masih tidak bisa (kemungkinan seperti permasalahkan ke 2. Slot Memory Sudah Tidak Berfungsi),yah selesai sudah perbaikan hasil anda sendiri,anda dapat mengunakan komputer anda seperti sediakala,hal ini sepele dan sederhana hanya dengan penghapus pensil saja yang seharga 500perak anda sudah dapat menghemat puluhan ribu rupiah,pada umumnya teknisi komputer mematok dengan harga puluhan bahkan ratusan ribu rupiah untuk masalah yg seperti ini :-), semoga bermanfaat.


Sumber : Regent Renaldo



Download Posting Ini Menjadi E-Book

2 komentar:

Anonim mengatakan...

thaksss,,,tapi ramnyagosong kuningannya gamana to??

Regent Renaldo mengatakan...

tapi masih bisa digunakan ? kalau masih bisa,tidak masalah, bersihkan saja dengan alkohol