regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Relaxation Pikiran


Relaxation Pikiran


Setelah melewati kesibukan dengan kegiatan yang lumayan menekan hingga lelah tenaga dan pikiran,kita sering berpikir untuk melakukan refreshing,tapi itu hanya dalam pikiran kadang hal tersebut terlupakan lagi karena jadwal yang sangat padat bagi anda yang ditengah kesibukan, pikiran juga perlu di istirahatkan karena mempelopor jasmani dalam melakukan aktifitas setiap manusia.


Jika anda sibuk dan ingin praktis melakukan relaxation pikiran, anda dapat mencoba dengan meditasi atau dalam dunia kesehatan sering di sebut dengan istilah yoga. Yoga atau meditasi yang dibahas sekarang ini berfungsi untuk meringankan lelah pikiran dan membuat pikiran sedikit bernafas(karena tekanan kegiatan sehari-hari terutama bagi anda yang sibuk dengan beragam aktifitas anda).


Manusia memiliki perasaan yang dapat sedih maupun senang,sesuai dengan kondisi hati yang dirasakan saat ini,dan terkadang kenangan masa lalu (yang berkesan) dapat membangkitkan semangat hidup setiap manusia,apakah ada hubungannya dengan tulisan diatas? Tentu ada.


Sebelum melakukan meditasi/yoga,kita perlu tempat yang sangat tenang (jauh dari kebisingan) dan nyaman,biasanya bagi anda yang sibuk, tengah malam adalah waktu yang pas untuk anda/ di waktu yang lain sesuai dengan waktu luang anda. Didalam meditasi/yoga kita perlu menentukan objek dalam pikiran kita, fungsi objek ini merangsang pikiran kita dalam membuat suatu perasaan,maksudnya jika sedih maka akan sedih dan sebaliknya, seperti yang saya jelaskan sebelumnya,kenangan masa lalu dapat membangkitkan semangat hidup setiap manusia, yah.. , anda ambil posisi meditasi/yoga yang nyaman untuk diri anda, dan mulailah memejamkan mata anda, contoh salah satu objek ini dapat membantu anda dalam melakukan relaxation pikiran,objeknya adalah menghitung mundur usia anda tahun demi tahun,mungkin anda bingung dengan maksud saya, sebagai contoh saja, jika usia anda sekarang ini 20 tahun, anda coba bayangkan terlebih dahulu(anda tetap dalam posisi meditasi) hal apa yang baru saja anda lakukan hari ini hingga anda merasa lelah,selanjutnya anda coba ingat pada usia yang 19 tahun,hal apa yang sangat berkesan,coba terus menerus mengingat usia sebelum-sebelumnya,sampai usia termuda anda yang masih teringat dalam memory anda, jika anda sudah mendapatkan hal yang lebih berkesan (terkadang hal ini terlupa karena pikiran sudah diisi dengan macam –macam kegiatan) pada masa lalu anda, otomatis pikiran anda akan mendorong pada perasaan yang sangat gembira,pada saat itulah timbul energi positif dalam diri anda,yang sulit anda jumpai dimanapun.


Dengan begitu anda dapat melakukan refreshing dengan tidak pergi kemana-kemana,semoga dapat bermanfaat untuk anda semuanya :-)



Sumber : pengalaman pribadi ( Regent Renaldo )

2 komentar:

tamanberkicau mengatakan...

Mo Nyanya Gan,
kalo kita meditasi, terus kita membayangkan kalau kita sedang berada di sebuah taman dan menikmati keindahannya, gimana Gan? apa ada pengaruh negatif atau positifnya? dan apakah yg saya lakukan tadi bisa menghasilkan energi positif?
Terima Kasih Gan.

Regent Renaldo mengatakan...

Menurut saya,tergantung apa yang sedang kita konsentrasikan,secara pikiran dapat memprogram fisik tubuh untuk melakukan tindakan positif dan sebaliknya,mungkin anda harus menganti object konsentrasi anda sementara,lalu anda dapat alihkan object tersebut ke konsentrasi anda yang awal,sehingga tidak terjadi hal yang datar dan meninggi dalam kondisi negatif.