regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Kasus Michael Croston

Michael Croston lahir di Liverpool, Inggris. Ketika dia berusia 11 tahun, dia melakukan perjalanan untuk pertama kalinya ke kampung halamanya di desa Yorkshire. Sebelumnya dia sama sekali belum pernah menginjakkan kaki didesa tersebut. Ketika dia dan kedua orang tuanya melewati sepanjang jalan yang sempit, tampaknya dia mengenali setiap kelokan. Tiba-tiba turun kabut tebal; kedua orang tuanya merasa mereka telah tersesat. Dalam keheranan mereka, si anak memberi petunjuk untuk mencapai tujuan mereka, sebuah rumah petani terpencil yang hanya bisa dicapai dengan jalur balik dan melalui banyak kelokan yang membingungkan. Croston kecil tidak dapat memberi penjelasan apa pun bagaimana ia mengetahui jalan itu.


Malam itu, didalam rumah petaninya, kedua orang tua dan paman-pamannya membicarakan tentang kakeknya, Michael ikut mendengarkan, dan dia mampu mengenali banyak peristiwa yang mereka perbincangkan. Sepanjang petang itu, pengetahuan yang menabjukan datang pada Michael, bahwa dia adalah kakeknya.


Pagi berikutnya, Michael membawa keluar seekor kuda dan mengendarainya tanpa kesulitan, walaupun selama ini dia belum pernah duduk di punggung kuda. Tampaknya dia mengenali setiap seluk-beluk pedesaan yang dilaluinya.


Pada malam kedua, Michael kecil tidak dapat tidur. Ada yang tak beres dengan lonceng jam besar milik kakeknya yang berada di ruang bawah rumah tersebut. Lonceng jam itu mengusiknya. “saya merasa seolah-olah sedang berusaha mengingat sesuatu”, tulis Michael dalam buku hariannya pada kemudian hari. “Ketika jam menunjukan pukul dua, tiba-tiba saya teringat. Saya bergegas turun dan menjulurkan tangan ke balik jam tua itu. Jari-jariku menyentuh sebuah pegas rahasia dan sebilah papan kecil terbuka. Ada kotak kaleng besar disana, yang terbuka dengan mudah. Didalamnya ada seberkas surat.”


Michael menemukan simpanan hidup kakeknya. Sang kakek meninggal pada pukul dua dini hari. Dia mengalami serangan jantung mendadak dan tidak sempat mengatakan di mana dia menyembunyikan simpanannya.


Hari ini, anggota keluarga Croston masih menyaksikan sluk-beluk penemuan Michael yang luar biasa.


Daftar Kasus-Kasus Aneh

Tidak ada komentar: