regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Kasus Bridey Murphy


Seorang ahli hipnotis, Morey Berenstein, membawa Nyonya Ruth Simmons dalam keadaan terhipnotis mendalam. Dalam keadaan terhipnotis. Nyonya Simmons mengingat kehidupan sebelumnya di Irlandia 160 tahun yang lalu, namanya ketika itu adalah Bridey Murphy. Nyonya Simmons belum pernah keluar dari Amerika, dan dia juga tidak mengenal Irlandia lebih dari ibu-ibu rumah tangga Amerika lainnya. Melalui serangkaian hipnotis. Nyonya Simmons memberikan banyak perincian mengenai kehidupan Bridey. Dia menceritakan kembali masa kanak-kanaknya, pernikahannya dengan seorang pengacara bernama Brian McCarthy, rumahnya didekat Gereja Santa Theresa, dentang lonceng gereja, dan lain-lain.


Setelah mendapatkan sebanyak mungkin informasi mengenai kehidupan Bridey, Berenstein menyerahkan tugas penelitian kepada sebuah perusahaan pengacara di Irlandia. Para pengacara tersebut melakukan penyelidikan dan hasil laporannya membuktikan banyak fakta yang diungkapkan Nyonya Simmons dalam keadaan bawahsadarnya.


Ketika laporan tersebut dipublikasikan, kasus Bridey Murphy menjadi pertentangan besar di Amerika. Banyak orang barat yang sebelum ini meyakini tumimbal lahir sebagai kepercayaan sesat. Mengubah pendiriannya setelah membaca The Search for Bridey Murphy. Hampir seluruh surat kabar dan majalah memuat pandangan-pandangan yang pro dan kontra terhadap doktrin kelahiran kembali. Timbul perpecahan pendapat. Dua kelompok secara terbuka menentang kasus ini : (i) mereka ingin menghilangkan kepercayaan dan prasangka terhadap kasus ini dengan menganggapnya sebagai usaha setan untuk memperdayai manusia, dan (ii) kaum materialis yang ingin mempertahankan teori mereka tentang tiadanya kehidupan setelah kematian.


Namun Nyonya Simmons ternyata cukup cermat untuk membangkitkan ketertarikan orang-orang yang berwawasan terbuka, yang siap mempertimbangkan bukti-bukti secara tidak memihak dan untuk mencapai kesimpulan yang beralasan tanpa teori yang telah terbentuk sebelumnya. Banyak yang dapat menerima bahwa hal ini merupakan kasus murni tumimbal lahir.


Daftar Kasus-Kasus Aneh

Tidak ada komentar: